Bisnis

Raih 4 Platinum, 4 Gold dan 1 Silver


Tim Inovasi PT Semen Tonasa Berjaya pada Ajang TKMPN 2020

BERJAYA -- Tim inovasi PT Semen Tonasa yang kembali berjaya pada ajang Konvensi Mutu tingkat Nasional Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional 2020.

MAKASSAR, BKM — Tim Inovasi PT Semen Tonasa kembali berjaya pada ajang Konvensi Mutu tingkat Nasional Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) 2020. Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta secara virtual pada 15 sampai 17 November 2020.
Dari 9 tim inovasi yang mengikuti ajang TKMPN 2020, sebanyak empat tim meraih penghargaan Platinum, empat tim meraih Gold, dan satu tim meraih Silver.
Tim SS Pengendali Tanah, QCC Grinding, QCP Heat dan QCP 4.0 meraih predikat Platinum. Untuk medali Gold diraih SS SA_MAR, QCC RK5, QCP Move On, dan QCP Five Star Gang. Sementara medali Silver diraih 5R General.

Ajang TKMPN & IQPC 2020 ini diikuti 700 peserta dari 61 perusahaan BUMN, BUMS dan pemerintah yang digelar Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI) bekerja sama PT Wahana Kendali Mutu (WKM) didukung Kementerian Ketenagakerjaan, Asia Pacific Quality Organization (APQO), dan Asian Productivity Organization (APO).

Penghargaan ini adalah bukti bahwa PT Semen Tonasa terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan, melalui inovasi-inovasi yang dilakukan para karyawannya. Perolehan medali Platinum tahun ini mengalami peningkatan. Dimana, tahun sebelumnya pada TKMPN 2019 di Solo hanya meraih 2 Platinum.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Tonasa, Susi Sudarsih, mengatakan, ajang TKMPN & IQPC 2020 ini merupakan ajang bergengsi bagi para inovator untuk bersaing di level nasional.
”Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti tim terbaik PT Semen Tonasa yang juara di ajang internal Konvensi Mutu Semen Tonasa (KMST) XXXI-2020,” ujar Susi, Senin (23/11).

Prestasi yang sangat membanggakan pula adalah penghargaan Platinum yang pertama kalinya diraih tim Kategori SS (Suggestion System). Dimana tahun-tahun sebelumnya hanya meraih Gold.
”Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi tim lain untuk senantiasa berinovasi demi memajukan perusahaan menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun. Aamiin,” kata Susi.
Terpisah, Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Said Chalik, mengatakan, manajemen PT Semen Tonasa sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena sangat bermanfaat bagi peserta.

”Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari manajemen PT Semen Tonasa terhadap kegiatan improvement dan pengembangan inovasi di perusahaan,” paparnya.
Ditambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan Continuous Improvement hingga melahirkan ide-ide inovasi yang cemerlang, untuk peningkatan kinerja dan daya saing PT Semen Tonasa ke depan. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.