Metro

Rakerdis 2020 LSM GMBI Distrik Maros Bahas Pengembangan Lembaga


MAROS, BKM — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Maros melaksanakan rakerdis tahun 2020, bertempat di Baruga Utama Wisata Bantimurung, Senin (23/11). Tema yang diusung; Meningkatkan SDM LSM GMBI Maros Menuju Program Kerja dan Era Digitalisasi Tahun 2020.

Rakerdis dibuka Ketua Distrik Maros Muh Jufrie,SE dan Sekdist AA Aziz,SH. Hadir Kawilter Sulsel Drs Sadikin S, Komandan Jarlap Sulsel Haenumar Krg Muang, Humas Wilter Darwis, Humas Maros Faisal D, serta puluhan pengurus inti dari KSM dan anggota LSM GMBI Distrik Maros.

Pelaksanaan rakerdis menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan hand sanitizer, mengenakan masker, serta menjaga jarak.  ”Hal ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Ketua Paniti Pelaksana yang juga Ketua KSM Bontoa Saripuddin Tola.

Dalam sambutannya, Ketua LSM GMBI Distrik Maros Muh Jufri menyampaikan beberapa program lembaga ini. Di antaranya mengembangkan Koperasi KKSPB ke seluruh kecamatan dan kelurahan, hingga pelosok Kabupaten Maros.

”Koperasi KKSPB akan membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan dan memasarkan produk dengan ciri khas dari Kabupaten Maros. Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan PAD, serta bagi kesejahteraan seluruh masyarakat dan keluarga besar LSM GMBI di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Rakerdis diwarnai pembacaan ikrar dan sumpah oleh anggota baru. Kegiatan dimeriahkan dan disambut Tari Paduppa dari Sanggar Seni Paraikatte Kecamatan Bontoa, Binaan LSM GMBI Maros.

Ketua Wilter Sulsel Sadikin S berterima kasih dan mengapresiasi upaya peningkatan SDM oleh LSM GMBI Distrik Maros dalam berkegiatan dan program kerja tahun 2021, dan menerima pertanggungjawaban dari ketua distrik Maros selama melaksanakan  amanah memimpin LSM GMBI di Maros. Sampai saat ini sangat signifikan dalam pengembangan sayap membentuk, membina aktifis yang bermoral, pintar, berani, solid, serta setia di Kabupaten Maros. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.