Connect with us

Politik

Dukungan RT dan RW Bertambah Untuk Appi – Rahman

-

IST BERGABUNG--Calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin foto bersama salah satu warga yang menyatakan bergabung untuk pasangan Appi - Rahman

MAKASSAR, BKM–Gelombang pengalihan dukungan Ketua RT dan RW ke pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin – Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) semakin membesar mendekati pencoblosan, 9 Desember 2020.
Fenomena pengalihan dukungan ke Appi-Rahman ini terjadi nyaris tiap harinya dan menjadi salah satu indikasi elektabilitas Appi-Rahman terus meroket.
Sebelumnya ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, membocorkan survei internal terbaru menunjukan pasangan nomor urut dua ini sudah memimpin dari pasangan lainnya.
Perpindahan dukungan Ketua RT dan RW ini terjadi didasari keinginan mereka akan perubahan, enggan lagi menjadi korban kebohongan dan janji-janji palsu.
Sapruddin Daeng Lili, Ketua RT 01 RW 11, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, misalnya memilih bergabung dalam barisan pemenangan Appi-Rahman.
“Saya pindah (ke Appi-Rahman) karena saya dipermalukan. Waktu penentuan titik kampanye di sini, lokasi saya dibatalkan jadi saya anggap diriku itu dipandang enteng,”terangnya baru-baru ini.
Padahal saat itu menurut Daeng Lili ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mengundang warganya. “Tiba-tiba dibatalkan, sementara di tempat lain hadir. Kami di sini kecewa semua, jadi sejak itu saya sudah menyatakan diri mundur dari timnya paslon lain,” sambungnya.
Senada dengan Dg Lili, Ketua RW 05 Kelurahan Mallimongan Tua, Kecamatan Wajo, Usman Tanpa, juga memilih mengalihkan dukungannya.
Usman menyatakan hal itu saat dirinya menghadiri kampanye Appi-Rahman di Jl Da’wah, Kecamatan Wajo, Selasa (17/11) lalu.
Pada kesempatan itu, ia mewakili warga RW 05 Mallimongan Tua menyampaikan langsung harapan dan keluh kesahnya di hadapan Appi. (jun/rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini