Politik

Lutfi Hanafi Doakan Syahban Sammana


Tomas Bungoro Dukung Pemimpin Perempuan

IST MENGUNJUNGI--Calon wakil bupati Lutfi Hanafi mengunjungi salah satu pasar yang ada di kabupaten Pangkep. Lutfi mendoakan agar Syahban tetap sehat

PANGKEP, BKM–Calon wakil bupati Pangkep nomor urut empat Lutfi Hanafi kaget mendapat kabar bila cacalon wakil bupati Syahban Sammana mendapat perawatan medis di salah satu rumah sakit di Kota Makassar.
“Saya kaget saat membaca koran bahwa Pak Syahban telah dirawat di Rumah Sakit Siloam Makassar. Kita doakan semoga beliau cepat pulih,” ucap Lutfi, Selasa (24/11).
Lutfi mengaku, selama ini dirinya cukup intens berkomunikasi dengan Syahban. Bahkan di sela-sela debat publik kedua, dirinya sempat berbincang dangan pasangan Muh Yusran Lalogau itu.
“Waktu tanggal 15 November lalu pada saat berlangsung debat kandidat kedua, beliau saya lihat sehat-sehat saja. Makanya saya kaget,”papar pasangan Andi Nirawati ini.
Menurutnya, Syahban adalah sahabat. “Saya doakan semoga beliau cepat sembuh, agar bisa berkumpul bersama kita semua. Apalagi beberapa hari ke depan, KPU Pangkep akan menggelar debat kandidat ketiga,” kata mantan ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini.
Mantan Dirut Perusda Pangkep ini juga berharap, agar seluruh kandidat Pilkada Pangkep, serta masyarakat tetap diberi kesehatan.
Sebelumnya, tokoh masyarakat Kecamatan Bungoro, Nurdin Mappiara dan Andi Heri Attas menginstruksikan kepada warganya, untuk memenangkan pasangan Andi Nirawati – Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).
Nurdin yang juga anggota DPRD Pangkep ini mengatakan, program bantuan kesejahteraan ekonomi keluarga Rp10 juta per KK, sangat dibutuhkan warga Pangkep. “Semua putra-putri terbaik Pangkep, tapi program Anir-Lutfi ini menurut saya paling realistis dilakukan. Kalau mau melihat Pangkep dari hari ke hari ada perubahan, maka pilih nomor empat. Saya bilang Rp10 Juta per KK itu riil sekali, bisa dilaksanakan. Saya di DPRD Pangkep Komisi 1 bidang pemerintahan,” kata Nurdin di sela-sela tatap muka Anir-Lutfi dengan warga Kampung Bungoro Indah, Senin, (23/11).
Dia menjelaskan, Anir-Lutfi mengubah kebijakan keuangan daerah untuk modal usaha dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya.
“Ada uang APBD Pangkep Rp1,4 triliun, itu uang masyarakat yang dikembalikan ke kita semua. Dan itu bisa dilaksanakan kalau Anir-Lutfi terpilih, karena yang punya program seperti ini hanya Anir-Lutfi,” jelas Ketua Hanura Pangkep ini.
Dia menekankan, agar masyarakat benar-benar mencermati calon yang akan dipilih. Hal ini terkait dengan program yang betul-betul menyentuh masyarakat.
“Memilih pemimpin Pangkep itu berkaitan erat dengan anak cucu kita. Kita lihat seorang pemimpin yang tulus dan jujur. Anir pernah bilang, tidak akan pernah berbisnis kalau jadi pemimpin. Ini kabar baik,” ucap pensiunan TNI ini. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.