Gojentakmapan

Satu Kecamatan Belum Belajar Tatap Muka


BKM/KR KULLE H Nur Alam Basir

JENEPONTO, BKM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir, menyampaikan, pembelajaran tatap muka sudah dilakukan di 10 kecamatan di Kabupaten Jeneponto.
”Tolong bantu kami untuk memantau. Pembelajaran tatap muka secara terbatas ini sudah dilakukan di Kecamatan Bontoramba, Tamalatea Bangkal, Bangkala Barat, Turatea, Kelara, Rumbia, Arungkeke, dan Tarowang. Jadi sudah ada 10 kecamatan yang melakukan pembelajaran tatap muka,” kata Kepala Disdikbud, Nur Alam Basir, setelah mengikuti coffee morning, di ruang Panrannuangta kantor bupati Jeneponto, Senin (23/11).
Nur Alam pun juga menyampaikan, untuk Kecamatan Binamu sendiri masih melakukan pembelajaran daring dan luring. Kata dia, pihaknya belum dapat rekomendasi dari tim satuaan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan.
”Jadi kita belum dapat rekomendasi, tetap kita dorong untuk pembelajaran daring luring untuk Kecamatan Binamu,” ucapnya.
Nur Alam Basir pun mempertegas kepada pihak sekolah yang telah melakukan pembelajaran tatap muka. Agar memperhatikan daftar periksa, dimana daftar periksa itu terdiri dari serangkaian syarat yang harus dipenuhi pihak sekolah.
Adapun syaratnya, yakni ada Izin orang tua siswa, sediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir beserta sabun, menyediakan handsanitizer, sediakan masker untuk siswa, gurunya harus memakai face shield mask atau masker kaca dan mengatur jarak bangku di dalam kelas minimal satu meter sesuai protokol kesehatan.
”Ada daftar periksa sekolah yang harus dipenuhi begitu. Apabila ada salah satu yang tidak terpenuhi, sekolah ditutup,” tegas Nur Alam Basir. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.