Headline

Staf Ahli Komisi IX Sebut Selayar Dikucur Rp40 M


KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Komisi IX DPR RI memberi perhatian serius terhadap pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Tahun 2020 daerah ini menerima bantuan anggaran sebesar Rp40 miliar dari pos APBN 2020.
Staf Ahli Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar H Lukman B Kady di sela-sela kunker di Kabupaten Takalar, Senin (23/11) memaparkan anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut. Yakni Rp40 miliar untuk pengadaan KMP Takabonerate sebagai pengganti KMP Lestari Maju yang tenggelam pada 2018 lalu.
KMP Takabonerate telah diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi di Kantor PT IKI Makassar, Rabu (4/11) lalu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-43 PT IKI. Pada Desember 2020 sudah bisa dioperasikan.
”Dari sejumlah daerah di Sulsel, Kepulauan Selayar penerima bantuan terbesar dari daerah lain,” ujar Lukman.
Selain di Selayar, H Lukman dan rombongan juga kunker di Desa Towata, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Senin (23/11). Hadir Joni Hafid,ST (Tenaga Ahli Provinsi Program PISEW Prasarana Wilayah Provinsi Sulsel Wilayah I), Korwil I Mansyur Salam, Koordinator Tim Keluarga Ibrahim Shalli, Korcam Polut Hamzah, Koordinator Tim UHA Nanring, Ketua Tim Srikandi Nurhayati dan Ketua BKAD Sudirman). Tim diterima Kades Towata, Hamzah bersama Sekdes Alimuddin dan stakeholder lainnya. (zai/ila)

Komentar Anda





Comments
To Top
.