Politik

Dukungan ke Danny – Fatma Terus Bertambah


Sandiaga Uno Ngopi Bersama Appi

IST BERGABUNG--Calon wali kota Makassar Mohamamd Ramdhan Pomanto bersama para tim dan relawan yang kini telah bergabung untuk memenangkan pasangan Adama

MAKASSAR, BKM–Pergerakan massif lintas komunitas masyarakat untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) diprediksi bakal berdampak besar dalam perolehan suara 9 Desember 2020.

Danny-Fatma yang di unggulkan sejumlah hasil survei untuk memenangkan pilwali, terus menuai dukungan di sisa waktu jelang pencoblosan. Baik atas nama komunitas, ormas, maupun perorangan. Di sisi lain, relawan, simpatisan, hingga komunitas yang sudah ada sebelumnya, juga makin gencar menggalang dukungan hingga ke tingkat grassroots atau akar rumput.
Akademisi dari Universitas Islam Negeri Alauddin (UINAM), Ibnu Hadjar Yusuf, mengamati, pasangan Danny-Fatma per hari ini masih menjadi kandidat paling diunggulkan. Meski begitu, kerja-kerja tim pemenangan harus terus digenjot dan tetap waspada. Terutama mengantisipasi potensi kecurangan atau “jekkong”.

“Pergerakan tim atau komunitas ADAMA’ sangat progresif dan kelihatan menyasar lorong atau gang di setiap sudut kota. Pergerakan yang alami, terlebih lagi memang warga yang meminta untuk silaturahmi dan ingin mengenal program Adama’,” ucap Ibnu Minggu (29/11).

Dengan kondisi tersebut, lanjut Ibnu, hal ini tentu akan memberikan pengaruh terhadap elektabilitas Adama’. Apabila hal ini terus dipertahankan hingga saat pencoblosan nanti, kata dia, ADAMA’ sesungguhnya tinggal menunggu kemenangan.
“Pergerakan tim atau komunitas Adama’ akan besar pengaruhnya kepada warga Kota Makassar untuk menjatuhkan pilhannya. Tentu elektabilitas Adama’ semakin terdongkrak sesuai dengan pergerakan lapangan,” tutur Ibnu yang juga eks aktivis mahasiswa ini.
Ibnu menyarankan agar tim pemenangan nomor urut 1 itu untuk tetap on the track dan menjaga kantong-kantong suara Danny-Fatma hingga detik-detik pencoblosan. Tidak memberi ruang ke pihak yang ingin melakukan kecurangan, ataupun “jual-beli” suara.
Sebelumnya, lembaga survei SMRC menunjukkan pasangan Adama’ unggul meninggalkan lawan-lawannya. Elektabilitas Danny-Fatma di atas 40 persen. Begitu juga beberapa lembaga lain, seperti CRC.
Sebelumnya, Relawan Pengusaha Muda Makassar (REPMAS) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Danny-Fatma. Deklarasi dukungan digelar di command Center REPMAS, Sabtu (28/11/).
Ketua REPMAS Omar Muhammad Sahar menyebutkan, bahwa alasan dirinya bersama REPMAS menjatuhkan pilihan ke Danny-Fatma karena pasangan tersebut mempunyai visi dan misi jelas untuk membangkitkan ekonomi Makassar dalam pandemi covid 19 ini.
“Kapasitas pasangan Adama’ ini sudah tidak diragukan lagi. Apa lagi program-programnya yang sebelumnya sudah terbukti. Baik untuk milenial, maupun pengusaha,” jelas mantan Ketua Umum HIPMI Gowa ini.
Danny lalu menyampaikan rasa terima kasihnya atas tambahan dukungan dari REPMAS untuk pasangan Adama’.
“Insya alllah kita kembali akan bangkitkan ekonomi Makassar dalam keadaan pandemi covid 19 ini kedepan. Saya jarang pidato bicara teknis seperti ini, tapi tadi adinda Omar tadi bicara teknis, maka agak keluar sedikit lagi ilmu-ilmu karena disini semua pemilih cerdas,”ucapnya.
Tak hanya itu, dukungan warga juga datang dari lintas elemen. Mulai dari komunitas keagamaan, kelompok pemuda milenial dan komunitas lainnya. Mereka bergerak secara simultan membentuk simpul-simpul relawan di wilayah masing-masing.
“Kami terjun langsung melakukan sosialisasi. Membantu menyosialisasikan program Danny-Fatma melalui metode door to door. Ini bagian dari komitmen kami untuk mengantar Bu Fatma mencetak sejarah di Pilkada Makassar. Saatnya perempuan menjadi wakil walikota,” tandas Herawati Tanti, warga yang tergabung dalam komunitas perempuan gerejawi Makassar.
Sementara itu, calon wali kota nomor urut dua Munafri Arifuddin ngopi santai bersama wakil ketau dewan pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno di warkop Anas Pattimura Makassar, Minggu (29/11). Hadir mantan wakil Gubernur Sulse Agus Arifin Nu’mang dan ketua tim pemenangan Appi – Rahman, Erwin Aksa. (jun/rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.