Connect with us

Headline

SYL Temui Arum Spink, Yodia, dan Nivi

-

BULUKUMBA, BKM — Dalam dua hari di akhir pekan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke tiga kabupaten. Masing-masing Toraja Utara, Tana Toraja, dan Bulukumba.
Dalam kunjungannya, SYL yang pernah menjabat gubernur Sulsel dua periode bertemu dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Nasdem. Di Toraja Utara Syahrul bertemu paslon nomor urut satu Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung. Pasangan dengan akronim Yodia ini diusung Partai Nasdem yang memiliki enam kursi di legislatif setempat.
Sementara di Tana Toraja, SYL bertemu paslon petahana nomor urut dua Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi). Pasangan ini diusung partai Nasdem dengan enam kursi, Golkar tujuh kursi, dan Perindo satu kursi.
Di Bulukumba, Syahrul bertemu anggota Fraksi PPP DPR RI yang juga Ketua DPW PPP Sulsel Dr Muhammad Aras bertemu paslon Askar HL-Arum Spink. SYL mengungkapkan, dirinya telah lama mengenal sosok Arum Spink. Bahkan sudah dia anggap sebagai adik sendiri.
Arum Spink, lanjut dia, adalah sosok cerdas, berkomitmen dan punya integritas sehingga layak untuk menempati posisi apa saja yang diamanahkan oleh rakyat.
“Saya sama Arum sudah lama bersama, dan saya tahu seperti apa dia. Arum sudah sangat layak di posisi apa saja. Satu hal, Pipink punya integritas,” kata Komandan, sapaan karib SYL, Minggu (29/11). Terpisah, HM Aras mengungkapkan pasangan dengan tagline “Bulukumba Asik” itu adalah paket sempurna antara pengusaha dan dai yang tentu menjadi dambaan seluruh masyarakat Bulukumba.
Aras bahkan berjanji, akan memberikan support secara maksimal untuk merealisasikan seluruh program yang dicanangkan pasangan Askar-Pipink, ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.
“Kita akan salurkan ke Bulukumba. Mulai dari beasiswa, bedah rumah, irigasi, dan banyak lagi program akan kami salurkan secara maksimal ketika pasangan Askar-Pipink terpilih,” ucapnya.
Sebelum ke Bulukumba, SYL juga melakukan kunjungan kerja di Tana Toraja dan Toraja Utara, Sabtu (28/11). Pertemuan Syahrul dengan paslon di dua daerah tersebut tentu menjadi energi baru penguatan kepada kader Partai Nasdem merebut kemenangan pilkada di dua kabupaten bertetangga ini.
Hanya saja, begitu sengitnya pertarungan antarpaslon merebut hati pemilih, tentu perlu strategi ekstra kerja politik Nasdem. Sebab hasil surpei hanya beda tipis dengan paslon dinilai masih rawan.
Kunker Mentan SYL di Pongtiku meninjau pasar hewan di Bolu, dan menanam pohon sakura di tengah kota Rantepao. SYL pun berjanji memberi perhatian pasar hewan Toraja Utara. Apalagi ini yang terbesar di Asia Tenggara.
Demikia pula di Tana Toraja, SYL menyerahkan bantuan senilai Rp13.151.086.750 di area persawahan Kelurahan Botang, Kecamatan Makale Tana Toraja.
SYL menjelaskan, meskipun covid-19 meruntuhkan kekuatan ekonomi bangsa, namun sektor pertanian masih tangguh. Diakuinya, hingga kini Kementerian Pertanian masih punya stok beras, sehingga tidak boleh ada masyarakat kelaparan. Negara menjamin hak warga negara melalui bantuan penguatan pangan.
Tana Toraja alamnya begitu indah sektor pertanian hendaknya tumbuh baik menjadi sumber ekonomi kerakyatan tangguh, sebab Tana Toraja begitu indah, alamnya subur. Demikian pula pariwisatanya hidup karena sudah didukung airport. (min-gus)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini