Metro

Presiden IMEPI dan Panitia Rakornas Temui Wagub


MAKASSAR, BKM — Presiden IMEPI, ketua Himajep, beserta sejumlah panitia menyambangi kediaman Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Jalan Yusuf Dg Ngawing, Jumat (4/12). Agenda audiensi tersebut membahas persiapan menjelang Rakornas II IMEPI yang akan dilaksanakan 6-10 Januari 2021.

Kedatangan Presiden IMEPI beserta rombongan disambut positif oleh wagub. Ia menyampaikan dukungan dan atensinya terhadap Rakornas II IMEPI, di mana Himajep Unismuh Makassar bertindak selaku tuan rumah.

Di bagian lain penjelasannya, Andi Sudirman mengatakan bahwa pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia dan global saat ini, sangat berdampak pada perekonomian, termasuk di Sulawesi Selatan. Karena itu diperlukan suatu kebijakan ekonomi dengan mengedepankan pertahanan negara sebagai pilar utama.

Presiden Nasional IMEPI Ikhwan Saputra, menyampaikan ucapan terima kasih
telah disambut dengan respon positif oleh wagub. ”Pak Wagub memberi atensi luar biasa pelaksanaan Rakornas II IMEPI. Beliau juga menyinggung perihal kondisi perekonomian nasional dan Sulawesi Selatan di saat pandemi covid-19, perihal dampak yang ditimbulkan hingga arah ekonomi ke depan pascapandemi,” ujar Ikhwan.

Hal ini, menurut Ikhwan, selaras dengan salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Rakornas II IMEPI, yakni Simposium Ekonomi Nasional, yang juga akan melibatkan wagub sebagai keynote speaker.

Ketua Umum Himajep Unismuh Makassar Ardiansya S, mengakui bahwa pertemuan dengan wagub cukup berkesan. ”Selain mendukung kegiatan Rakornas II IMEPI yang akan kami selenggarakan, beliau juga cukup welcome dan ramah kepada pemuda. Terbukti, ketika proses audiensi berlangsung, bukan hanya membicarakan persoalan urusan seputar kegiatan rakornas, tapi juga sedikit membahas dan memberi pengetahuan seputar perekonomian daerah dan kearifan lokal,” terang Ardiansyah. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.