Connect with us

Kriminal

Kinerja Pidsus Kejari Makassar Diklaim Baik

-

MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menggelar ekspose catatan kinerja dalam kurun waktu Januari hingga Desember 2020, di Baruga Adhyaksa Kejari Makassar, Kamis (10/12).
Didampingi para kepala seksi, termasuk kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Kepala Kejari Makassar, Andi Sundari, mengatakan pihaknya telah berhasil memulihkan kerugian negara dari penanganan tindak pidana korupsi hingga Rp2,47 miliar. Hal ini menandakan kinerja bidang Pidsus cukup baik.
Dari data register penanganan perkara, kasus korupsi yang ditanganinya sejauh ini cukup memuaskan. Pasalnya, sebanyak 15 perkara korupsi telah masuk dalam tahap eksekusi, 13 perkara dalam tahap penuntutan, dan menyisakan 6 perkara ditahap penyelidikan dan penyidikan.
”Untuk perkara korupsi kita sejauh ini cukup progress. Sudah 15 ditahap eksekusi. Artinya sudah final. Sementara 13 dalam tahap penuntutan dan 6 ditahap Lid (penyelidikan) dan Dik (penyidikan),” bebernya.
Lebih jauh Sundari mengatakan, ada empat perkara korupsi yang menarik perhatian publik saat ini yang sedang diupayakan secara serius untuk dituntaskan. Di antaranya kasus dugaan korupsi Kanre Rong Karebosi, kasus dugaan korupsi makan minum Politeknik Barombong, kasus dugaan korupsi Bank BRI Cabang Ahmad Yani, dan kasus dugaan korupsi di tubuh PDAM Makassar.
”Itu sementara kita akan dituntaskan. Dimana, beberapa kasus itu sudah ada tersangkanya dan sisa menunggu tahap selanjutnya,” pungkasnya. (arf)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini