Connect with us

Kriminal

Pos Polantas 704 Flyover Dibom Molotov

OTK Tinggalkan Lembaran Kertas

-

IST OLAH TKP -- Sejumlah personel kepolisian sedang melakukan olah TKP di sekitar pos Polisi Lalulintas 704 Polrestabes Makassar yang telah diserang OTK menggunakan bom molotov

MAKASSAR, BKM — Pos Polisi Lalulintas (Polantas) 704 Polrestabes Makassar yang terletak di Jalan AP Pettarani (di bawah jalan flyyover), dilempari bom molotov orang tak dikenal (OTK), pada Minggu pagi (13/12), sekitar pukul 04.30 Wita.
Dari kejadian itu, pos Polantas 704 mengalami kerusakan pada bagian dinding depan serta banner telah terbakar. Selain merusak pos Polantas tersebut, OTK tersebut juga meninggalkan dua lembar kertas bertuliskan cibiran terhadap institusi kepolisian.
Aparat kepolisian Polsek Panakkukang, Polrestabes Makassar, dan Polda Sulsel turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekaligus mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriyadi Idrus, mengungkapkan, insiden pelemparan bom molotov itu diketahui dari informasi anggota Polantas yang sedang bertugas.

”Jadi menurut keterangan piket jaga malam Satlantas Polrestabes Makassar, yakni Aipda Lendra dan Briptu Rezki, insiden itu terjadi saat keduanya sedang berada di dalam pos. Mereka mendengar suara gaduh dari luar yang diduga suara pecahan kaca. Keduanya pun keluar dari pos untuk mengecek sumber suara itu. Namun kedua petugas ini sudah tidak menemukan pelakukan dan diduga telah melarikan diri setelah melemparkan bom molotov,” kata Kasubag Humas menirukan keterangan Aipda Lendra dan Briptu Rezki.
Kedua anggota Satlantas Polrestabes Makassar itu saat mengecek di depan pos, lanjutnya, keduanya pun terkejut melihat banner depan sudah terbakar. Selain itu, terdapat bekas terbakar pada dinding bagian depan pos, serta menemukan pecahan botol yang berhamburan. Kemudian ditemukan beberapa lembar selebaran kertas putih dengan tinta spidol.
”Ada kerusakan pada Pos Polantas 704 saat kedua petugas jaga mengeceknya selain kerusakan Pos akibat dilempari bom molotov dilakukan oleh OTK. Ada pula carik kertas bertuliskan cibiran terhadap institusi kepolisian (Polri),” terang Kasubag Humas.
Pelaku pelemparan bom molotov ke pos Lalulintas sementara dalam lidik. Aksi teror dengan menggunakan bom molotov beberapa bulan lalu sudah pernah terjadi. Di antaranya pos Polisi Lalulintas di Jalan Ratulangi, dilempari bom molotov.
”Pelaku pelemparan pos Polisi Lalulintas beberapa bulan lalu belum juga tertangkap,” ujar Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias. (ish-jul/b)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini