Connect with us

Politik

Lawan Kuat NA di Pilgub Sulsel, Amir Uskara Menguat

Dukungan IMB dan Ni’matullah Masih Rendah

-

MAKASSAR, BKM–Sejumlah tokoh banyak disebut siap maju di pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.
Meski pilgub Sulsel masih jauh, namun sejumlah nama-nama tokoh tenar telah muncul ke publik sebagai bakal calon penantang Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).
Beberapa diantaranya dinilai sebagai bakal calon penantang.
Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia, Suwadi Idris Amir mengungkapkan salah satu figur kuat penantang NA di pilgub nanti adalah mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman. Kakak kandung dari wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman.
“Andi Amran Sulaiman layak dikedepankan sebagai figur kuat penantang NA, karena selain pernah menjabat menteri pertanian yang cukup berprestasi, Amran juga figur yang sangat siap dari segi cost politik dan jaringan partai politik. Jika benar Amran maju melawan NA maka pilgub Sulsel akan berlangsung sengit. NA akan dapat lawan tanding yang kuat,”ujar Suwadi, Kamis (17/12).
Tidak hanya Amran, namun kehadiran Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga patut diperhitungkan. Mantan Kepala BIN Daerah Sulawesi Tenggara ini mulai santer terdengar namanya bakal ikut meramaikan pilgub Sulsel nanti.
Selain Amran dan Mayjen Andi Sumangerukka, sosok Andi Iwan Darmawan Aras pun patut dihitung, sebab anggota DPR RI dua periode itu memiliki modal politik yang cukup bisa diandalkan. Modal politik tersebut adalah kemenangan Gerindra di pilwali Kota Makassar dan pilbup Bulukumba. Dua wilayah ini bisa saja menjadi daerah basis Andi Iwan. Apalagi Andi Iwan juga merupakan ketua partai dan dikenal sebagai figur politisi dengan kesiapan kost politik cukup kuat.
Selain Amran, Andi Sumangerukka, Iwan Aras, ada pula nama Rusdi Masse, Tamsil Linrung, Taufan Pawe, Amir Uskara hingga Erwin Aksa.
Berdasarkan PollingKita.com dukungan ke Amir Uskara yang tak lain adalah anggota DPR RI dua periode naik drastis hingga memuncaki polling, sementara dukungan kepada Andi Idris Manggabarani (IMB) dan Ni’matullah Erbe masih sedikit. Hingga Kamis (17/12) pukul 18.00 Wita, sudah masuk hampir 16 ribu vote. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini