Connect with us

Politik

Kalah Pilbup, Nirwan Gantikan Hamzah Pangki

-

SEMENTARA itu, usai kalah di pemilihan bupati (pilbup) Bulukumba, Andi Hamzah Pangki juga diganti sebagai ketua DPD II Golkar Bulukumba.
Hamzah Pangki digantikan oleh Nirwan Arifuddin sebagai pelaksana tugas (plt).
Nirwan juga mengapresiasi kepercayaan Ketua Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe (TP) atas penunjukan dirinya menjadi plt Ketua Golkar Bulukumba.
Ia mengatakan, amanah yang ia emban harus mengembalikan kejayaan Golkar di Bulukumba.
“Tentu kita akan melaksanakan konsolidasi membuka ruang untuk semua kader sahabat untuk membesarkan Partai Golkar. Untuk target kita dalam melaksanakan musda bisa secepat mungkin Sehingga mendapat kepemimpinan yang kredibel, berintegritas, yang mampu membawa Golkar Bulukumba lebih maju ” katanya.
Ia menambahkan, kekalahan Golkar pada pilbup Bulukumba menjadi pelajaran dalam mencari figur Golkar kedepannya. Menurutnya, kekalahan Golkar di Bulukumba karena banyak kader merasa tidak nyaman. Untuk itu ia mengaku bersyukur, Golkar Sulsel kini dipimpin TP.
“Kenapa Golkar semakin terpuruk kemarin, karena teman-teman Golkar kita tidak diberi ruang leluasa. Itulah yang menyebabkan kader-kader kita banyak pindah ke partai lain. Untuk langkah awal saya kembali mendekati tokoh-tokoh Golkar untuk kembali ke jalan yang benar,” katanya.
Ia menjelaskan, dalam penjaringan Ketua Golkar Bulukumba pada musda nanti, harus terbuka kepada siapa saja yang siap membesarkan partai.
“Mudah-mudahan Golkar kedepan bisa kembali menjadi DPRD Bulukumba lagi, memenangkan pertarungan pilkada, Pilgub Sulsel, dan Pilres kedepannya,” pungkasnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini