Connect with us

Politik

Terpilih Wabup, Dedy Palimbong Diganti Oleh Marthen

-

IST BERSAMA--Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe bersama tiga plt ketua Golkar kabupaten, plt Ketua Golkar Toraja Utara Marthen Rantetondok menerima SK plt (bawah)

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Dr Taufan Pawe (TP) kembali melakukan reposisi atau penyegaran struktur kepengurusan untuk DPD II di kabupaten.
Kali ini TP menunjuk plt untuk Ketua DPD II Golkar ditiga daerah masing-masing Nirwan Arifuddin di Bulukumba, Asmara A.Harifuddin Cawidu di Enrekang serta Marthen Rantetondok di Toraja Utara.
Penyerahan SK plt tersebut diserahkan di Sekkretariat DPD I Golkaf Sulsel, Jalan Amanagappa, Minggu (20/12).
Marthen Rantetondok ditunjuk selaku plt lantaran ketua sebelumnya yakni Frederick Victor Palimbong atau Dedy Palimbong terpilih sebagai wakil bupati Toraja Utara. Dedy Palombong yang berpasangan dengan Yohanis Bassang (Ombas) sukses mengalahkan bupati petahana Kalatiku Paembonan dan wakil bupati Yosia Rinto Kadang.
“Terima kasih kepada Bapak Taufan Pawe (TP) atas amanah ini diberikan,”ujar Marthen Rantetondok, Senin (21/12).
Menurut Marthen, tugas yang mendesak kedepan yakni segera mengambil langkah persiapkan musyawarah daerah (musda).
“Kader tulen dan terbaik Golkar Toraja Utara tetap menjadi prioritas calon ketua untuk dipilih di musda nanti, “singkat Marthen
Sementara Plt Ketua Golkar Enrekang Asmara A.Harifuddin Cawidu mengaku bakal memaksimalkan amanah yang ia dapatkan dari TP. Pasca menerima SK, dirinya segera ke Enrekang untuk konsolidasi menggelar musda dalam waktu dekat ini. “Kita ditarget Pak Ketua (Taufan Pawe) untuk menggelar Musda paling lambat Maret 2021. Tapi saya berharap lebih cepat lebih baik, makanya besok saya langsung turung konsolidasi. Kita berharap Ketua Golkar Enrekang nantinya dapat membesarkan partai lebih baik lagi,” pungkasnya. (gus/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini