Sulselbar

TP Edukasi Warga tentang Covid-19


SOSIALISASI -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama jajaran mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya penanganan Covid-19 kepada masyarakat melalui siaran raido swasta.

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama jajaran mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Edukasi dilakukan melalui talkshow dari dua radio penyiaran di Parepare yakni Radio Peduli dan Mesra FM, serta live streaming di facebook (Fb), Selasa (22/12).
Taufan menekankan, polarisasi penanganan Covid-19 harus tertangani dengan baik. Karena pandemi ini belum berakhir, bahkan kasusnya terus meningkat.
Data terkini perkembangan kasus Covid-19 di Parepare, terkonfirmasi 538 kasus positif. Kasus aktif berjumlah 115. Dari data terungkap, ada penambahan tiga kasus baru, dan ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal. Itu menjadikan secara akumulasi 15 pasien Covid-19 yang meninggal hingga saat ini. Namun demikian, secara akumulasi juga sudah 408 pasien Covid-19 yang sembuh.
Menurut Taufan menyikapi fenomena ini penting pengetatan Prokes namun upaya pemulihan ekonomi harus terus dilakukan.
Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, adalah membatasi operasional pelaku usaha, menerapkan Prokes dengan tetap memperhatikan ekonomi masyarakat.
“Prokes penting tapi saya juga harus memperhatikan daya beli masyarakat saya, supaya laju inflasi tidak tinggi. Karena itu penanganan Covid-19 harus berbanding lurus dengan upaya pemulihan ekonomi,” tandas Wali Kota.
Terkait pembatasan operasional usaha Taufan mengaku sudah berkoordinasi dengan Forkopimda. Usaha kafe, warung kopi (Warkop), dan usaha sejenis beroperasi mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 Wita. (mup/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.