Connect with us

Event

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Makassar, Komunitas Jurnalis Berbagi Gandeng Berkah Box

-

BERBAGI KE POSKO -- Tim Komunitas Jurnalis Berbagi membawakan bantuan makanan ke Posko pengungsian.
MAKASSAR, BKM — Di tengah pandemi Covid-19 terjadi, berbagai bencana alam juga kini melanda Tanah Air. Salah satunya bencana banjir di Kota Makassar dan sekitarnya.
Akibat dari kejadian tersebut melahirkan rasa simpati dan empati para jurnalis yang tergabung di dalam Komunitas Jurnalis Berbagi. Yakni dengan mewujudkan dalam aksi nyata membantu langsung ke lokasi banjir dan Posko pengungsian.
Koordinatot Komunitas Jurnalis Berbagi, Echa Panrita Lopi, mengatakan, aksi sosial komunitas yang dirintisnya bersama dengan beberapa temannya itu selalu turun langsung memberikan aksi nyata memberikan bantuan. Seperti di saat pandemi Covid-19, bencana Masamba, Bantaeng, dan beberapa aksi sosial lainnya.
”Beberapa hari ini Kota Makassar dan sekitarnya dilanda musim hujan, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa titik. Kondisi ini membuat kami merasa terpanggil untuk turun menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Alhamdulillah, hari ini menyerahkan paket bantuan makanan jadi ke Posko pengungsian dan juga mengantar langsung paket makanan ke rumah warga yang terdampak banjir tak tak ikut mengungsi di Posko,” urai Editor terkini.id ini.
Ia juga menyampaikan jika aksi yang komunitasnya lakukan, bukan hanya membagi paket makanan jadi ke lokasi banjir tetapi juga akan kembali turun untuk membagikan beberapa paket bantuan, baik berupa kebutuhan bayi seperti pampers, selimut, pakaian bayi, obat-obatan, dan beberapa paket lainnya.
”Jadi kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudari kita yang tengah dirundung musibah, terutama banjir. Semoga bantuan paket makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan dan paket bantuan lainnya bisa meringankan kebutuhan warga,” harap Echa.
Echa menambahkan, Komunitas Jurnalis Berbagi tidak bergerak sendirian. Namun, aksi kali ini bekerja sama dengan Berkah Box memberikan bantuan kepada para korban.
”Alhamdulillah, aksi kali ini kami menggandeng Berkah Box. Terima kasih kepada bapak Suhardi (owner Ayam Tettu Beruang) atas partisipasinya dalam aksi tersebut. Semoga mendapat berkah dari Allah SWT,” tuturnya.
Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian menjaga jarak.
”Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat baik yang di Oosko pengungsian maupun para relawan untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ajak Echa.
Komunitas Jurnalis Berbagi kini mempunyai beberapa anggota dan relawan. Mereka yang terhimpun dalam komunitas ini adalah jurnalis dari berbagai media, baik online, cetak, TV, radio, dan relawan lainnya. (rls)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini