Connect with us

Sulselbar

Polisi Gagalkan Narkoba Seharga Rp6 M

-

SIDRAP, BKM — Selama tahun 2020, tim Res Narkoba Polres Sidrap berhasil menggagalkan peredaran narkoba berbagai jenis dengan total harga diperkirakan Rp 6 miliyar.

Berdasarkan data dari Satuan Narkoba Polres Sidrap sejak Januari hingga Desember, pihaknya menangani laporan polisi sebanyak 93 kasus. Dari 93 kasus tersebut Satuan Narkoba berhasil menyita narkoba dalam jumlah yang fantastis.
Untuk kategori sabu-sabu disita 4.740.272 gram atau hampir 5 kilogram. Sedangkan untuk ekstasi, disita sebanyak 3.304 butir.
Total barang bukti narkoba yang disita dalam rupiah setara dengan Rp6 miliar lebih.
Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan,SH,. SIK mengatakan pihaknya serius dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Sidrap. Penanganan kasus penyalahgunaan narkoba setahun terakhir cukup tinggi.
“Hampir setiap bulannya ada LP kita ungkap,” kata Andi Sofyan.
Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK mengapresiasi kinerja apik Satnarkoba Polres Sidrap di 2020.
Menurutnya torehan yang diraih merupakan wujud perhatian dan keseriusan Satnarkoba Polres Sidrap dalam upaya pemberantasan narkoba dalam wilayah hukum Polres Sidrap.
“Ini akan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang agar masyarakat Sidrap terhindar dari dampak penyalahgunaan narkoba,” tandas Leonardo. (ady/C)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini