Connect with us

Sulselbar

Camat Dicopot, Kabid Naik Kelas

Lurah Berprestasi Jabat Camat Ujung

-

LANTIK -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat melantik Camat Ujung Adiansyah Arifuddin di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (30/12).

PAREPARE, BKM –Gerbong mutasi Pemkot Parepare bergerak dipenghujung tahun 2020. Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe melakukan penyegaran dengan melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (30/12).

Pelantikan dihadiri Wawali, Sekkot dan sejumlah Kepala OPD. Camat Ujung Andi Ulfa Lanto yang sebelumnya viral karena membentak pedagang saat melaksanakan penertiban tentang Perwali dan SE Wali Kota dicopot.
Posisi Ulfa diisi mantan Lurah Lapadde Ardiansyah Arifuddin yang selama ini dinilai sebagai lurah berprestasi dan dekat dengan rakyatnya. Sebelumnya Ardiandyah menjabat sebagai Kabid Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup.
Sementara Andi Ulfa kini menjabat sebagai Analisis Pemerintah Umum dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Parepare.Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta pejabat yang dilantik sebagai pelayanan masyarakat yang bertanggung jawab dan berintegritas. Ia juga meminta jabatan yang diemban harus jadikan sebagai ladang amal bakti.
“Saya pesan kepada Camat yang baru saja dilantik agar komitmen menjaga dan mensejahterakan masyarakat. Pejabat itu pelayan atau pesuruh rakyat,” ujarnya.
Camat adalah wajah dan perpanjangan tangan Wali Kota. Karena itu mesti hati-hati dalam mengemban amanah. Bersinergi dengan Satpol-PP yang siap mendukung saat menjalankan tugas.
Penindakan melalui persuasif dan humanis wajib dilakukan kepada
“Langka awal yang mesti dilakukan Camat Ujung baru yaitu evaluasi kinerja lurah di wilayahnya. Jika ada yang menyalahi jabatannya, maka usulkan untuk diganti,” tegas Taufan.
(mup/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini