Kriminal

Tiga ABG Nyaris Dijual ke Maluku


MAKASSAR, BKM — Pihak kepolisian Polrestabes Makassar akhirnya menetapkan tersangka kasus human traficking atau perdagangan manusia. Para korbannya ingin dijadikan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) dan dijual ke Maluku.
Para korbannya yang berjumlah tiga orang dan masih tergolong ABG, bermaksud dipekerjakan oleh tersangka di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Maluku. Penetapan tersangka ini setelah pihak penyidik Polrestabes Makassar melakukan gelar perkara.
Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khairul, Selasa (5/1). Dikatakan, dalam kasus human traficking ini, salah seorang korbannya berinisial IN (17), mengakui kalau mereka akan dijual ke Pulau Dobo, Maluku, untuk dijadikan PSK.
Meski sudah dilakukan gelar perkara dan penetapan tersangka, namun pihak penyidik belum melakukan penangkapan dan penahanan.
”Karena penyidik Unir PPA masih akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Dan identitas ketiga ABG belum dibeberkan, karena masih ada saksi yang akan kita periksa. Ketiga ABG ini mengaku akan dibawa ke Pulau Dobo, Maluku, untuk dijadikan PSK di salah satu THM. Beruntungnya IN berhasil melarikan diri dari tempat mereka menginap di salah satu wisma di Makassar,” tandas Kompol Agus Khairul. (jul)

Komentar Anda





Comments
To Top
.