Politik

Anggota Fraksi Golkar tak Hadiri PAW Mizar Roem


BKM/CHAIRIL PARIPURNA--Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika memimpin rapat paripurna istimewa proses PAW Mizar Rahmatullah Roem sebagai anggota dewan, Rabu (6/1).

MAKASSAR, BKM–Pelantikan putra mantan Ketua DPRD Provinsi Sulsel HM Roem yakni Mizar Rahmatullah Roem sebagai anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulsel periode 2019-2024 tampa dihadiri satupun anggota Fraksi Partai Golkar Sulsel.
Satu satunya politisi Golkar yang hadir dalam pelantikan antar waktu (PAW) Mizar hanya Andi Ina Kartika dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Sulsel dalam rapat paripurna istimewa, Rabu (6/1).
Mizar Roem merupakan PAW dari Arum Spink yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati Bulukumba 9 Desember 2019 lalu.
Wakil ketua DPRD Sulsel Ni’matullah Erbe yang dimintai tanggapannya soal ketidak hadiran satupun anggota Fraksi Golkar enggan memberikan komentar. “Silahkan tanya ke anggota Fraksi Golkar apa alasannya tak hadir,”pinta Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe.
Usai dilantik Mizar Roem mengatakan dia akan segera turun ke daerah pemilihannya (Dapil) Sulsel lima meliputi Kabupaten Sinjai dan Bulukumba untuk menyerap aspirasi masyarakat.
“Kembali ke Dapil ketemu konstituen, karena bagaimana tanggung jawab dan kewajiban, untuk menjalankan amanah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sinjai Bulukumba supaya lebih baik,”ujar Mizar yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Sulsel ini.
Walau dia ditempatkan di komisi A DPRD Sulsel, pastinya akan memperhatikan kebutuhan masyarakat Sinjai dan Bulukumba khususnya. “Kita akan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya di Bidang pertanian yang ada di Bulukumba dan Sinjai,” singkatnya.
Sementara Mohammad Roem yang merupakan orang tua Mizar Roem berpesan kepada putranya agar bekerja dengan ikhlas dan mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang golongan.
“Yang penting bekerja dengan ikhlas, selalu menjadi penyambung lida rakyat,” pesan Roem yang juga mantan Bupati Sinjai dua periode ini.
Dirinya menyebutkan anggota DPRD itu harus selalu ditengah masyarakat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat. “Harus tahu apa yang terjadi ditengah masyarakat itu yang dibawah kesini (DPRD) untuk diolah dibahas sampaikan ke pemerintah diperjuangkan sampai pembahasan anggaran dan kebijakan daerah melalui peraturan daerah, itu yang penting,” bebernya.
Dirinya juga menyebutkan walau Mizar dipilih dari Dapil Bulukumba-Sinjai. Namun saat ini dia bukan hanya bagian dari dua kabupaten tersebut yang harus diperjuangkan namun seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulsel.
“Sebenarnya sebagai anggota dewan provinsi bukan hanya memperhatikan di dapilnya. Tetapi dia harus berpikir secara keseluruhan Sulsel,”pintanya.
Paripurna tersebut dihadir semua wakil ketua DPRD Sulsel, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Sekprov pengurus Nasdem dan keluarga dari Mizar. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.