Kriminal

Kompol Saharuddin: Jangan Mudah Terprovokasi


MAKASSAR, BKM — Mengatasi aksi tawuran kelompok di wilayah hukum Poksek Tallo,  Rabu (5/1) 2021, Tripika Kecamatan Tallo melaksanakan rapat koordinasi di kantor Kecamatan Tallo. Dalam pertemuan tersebut membahas permasalahan tawuran kelompok yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Tallo.
Camat Tallo, A Zainal Abidin A Takko didampingi Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin beserta Kanit Binmas, Iptu Sudirman yang dihadiri RT/RW, dan lurah dari Kelurahan Lembo, memutuskan untuk mendirikan Posko penjagaan pada titik-titik rawan dari tawuran kelompok.
Pembangunan Posko tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban dari tawuran kelompok antar-beberapa kelurahan yang meresahkan warga.
Kapolsek Tallo menuturkan, rapat ini mengajak duduk bersama, untuk menyelesaikan permasalahan. ”Mari kita bersama-sama saling membantu, saling support dalam mencari solusi untuk menanggulangi tawuran kelompok ini. Jangan hanya tinggal diam dalam menyikapi tawuran tersebut. Semua harus ambil bagian, semua harus terlibat,” imbau Kapolsek dan camat.
Kapolsek juga mengimbau kepada para anggota dan tokoh masyarakat setempat agar dapat membantu mengamankan wilayahnya masing-masing. Jika ada terjadi tawuran kelompok, maka pihak Polsek akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.
Jadi, tambah Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin, hal itu dilakukan guna menciptakan dan mewujudkan situasi aman dan kondusif. ”Hal utama adalah jangan mudah terprovokasi dengan hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” tegas Kompol Saharuddin. (jul) 

Komentar Anda





Comments
To Top
.