Gojentakmapan

Proyek Jalan Transmigrasi di Kepulauan Tanakeke Gagal Rampung


TERBENGKALAI -- Proyek jalan transmigrasi di Dusun Dande Danre, Desa Maccini Baji yang kini ditinggalkan pelaksana kegiatan.

TAKALAR, BKM — Pasca-Pulau Tanakeke dimekarkan dan berpijak sebagai Kecamatan Kepulauan Tanakeke, pemerintah pusat maupun daerah terus bergerak melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur di Pulau Tanakeke.
Sayang, niat baik pemerintah terhadap eksistensi Kecamatan Kepulauan Tanakeke dalam menggenjot nadi pembangunan tidak disambut baik oleh segelintir pihak. Bagaimana tidak, sebuah proyek jalan transmigrasi di Dusun Dande Danre, Desa Maccini Baji, hingga saat ini belum dirampungkan pihak pelaksana kegiatan.
Akibatnya, proyek jalan transmigrasi senilai Rp1, 5 miliar belum dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat setempat.
”Berdasarkan batas waktu kegiatan, proyek jalan transmigrasi senilai Rp1, 5 miliar itu harus rampung pertanggal 25 Desember kemarin. Namun sampai saat ini proyek tersebut tak kunjung diselesaikan,” Kata Zainuddin Nakku, warga Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kamis (7/1).
Zainuddin Nakku yang juga salah seorang aktivis di daerah ini, menambahkan, selain meminta pihak pelaksana kegiatan segera merampungkan proyek tersebut agar masyarakat kepulauan Tanakeke dapat memanfaatkan keberadaan jalan itu.
Zainuddin Nakku juga berharap kepada aparat penegak hukum untuk memeriksa pihak rekanan. Karena kuat dugaan ada pelanggaran hukum di balik proyek tersebut.
”Kuat dugaan proyek jalan transmigrasi sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter telah dijadikan ajang korupsi antara pihak pemberi kerja dengan pelaksana kegiatan. Buktinya, proyek tersebut tidak diselesaikan tepat waktu,” urai Zainuddin.
Terpisah, Camat Kepulauan Tanakeke, Mappaturung, ketika dikonfirmasi sekaitan proyek jalan transmigrasi tersebut, membenarkan adanya proyek pembangunan jalan di wilayahnya. Dikatakan, proyek tersebut belum rampung.
”Iya, proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan. Sayangnya, pemilik kegiatan tidak pernah juga berkoordinasi dengan pihak kami,” tukas Camat Mappaturung Daeng Muntu. (ira/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.