Kriminal

Ancam Pengunjung RM, Begal Dibekuk


IST BUSUR -- Delli, terduga pengancaman pengunjung RM Bakso Baper yang diamankan anggota Polsek Mamajang bersama barang bukti berupa anak panah dan pelontarnya. Petugas memperlihatkan barang bukti yang disita dari terduga pelaku.

MAKASSAR, BKM — Seorang begal bernama Delli Burhan alias Delli (29), warga Jalan Andi Mappaoddang, Sabtu malam (9/1), mengancam pengunjung Rumah Makan (RM) Bakso Baper di Jalan Sam Ratulangi.
Delli mengancam menggunakan anak panah atau busur lengkap pelontarnya terhadap seorang pengunjung bernama Amran dan merampas handphone (HP) atau gawainya. Terduga pelaku berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Mamajang saat hendak melarikan diri dari TKP (tempat kejadian perkara).
Dari tangan terduga pengancaman dan perampasan gawai ditemukan anak panah atau busur lengkap dengan katapel. Terduga kemudian dibawa ke Polsek Mamajang bersama barang buktinya untuk diinterogasi.
Terduga di depan penyidik mengakui perbuatannya mengancam pengunjung RM Bakso Baper dengan busur dan merampas gawai pengunjung. Gawai tersebut telah dibawa kabur temannya dengan menggunakan sepeda motor.
Sementara pengunjung RM Bakso Baper saat melapor di Polsek Mamajang, mengemukakan, sebelum diancam dan dibegali gawainya, terduga masuk di dalam rumah makan mengancam dengan busur dan mengatakan segera berikan gawai.
Namun korban tetap bersikeras tidak menuruti permintaan terduga. Sehingga terduga merampas paksa gawai korban dari tangannya kemudian memberikan kepada temannya yang menunggu di depan RM, lalu membawa lari meninggalkan terduga sendiri di depan RM. Beberapa saat kemudian, datang anggota membekuknya.
Kapolsek Mamajang, AKP Ivan Wahyudi, mengemukakan, beruntung anggota cepat tiba di TKP mengamankan terduga pelaku, jika tidak dia akan melarikan diri. Keterangan pelaku masih dikembangkan mencari rekannya yang membawa gawai tersebut. (jul)

Komentar Anda





Comments
To Top
.