Kriminal

Polisi Identifikasi Dua Curas Sadis di Meranti


TEREKAM CCTV -- Aksi terduga pelaku Curas yang berjumlah dua orang sedang beraksi di depan rumah korbannya.

MAKASSAR, BKM — Tim Resmob Polsek Panakkukang menguber pelaku begal sadis yang mengakibatkan korbannya menderita luka.
”Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku teridentifikasi. Ada dua pelakunya. Mereka menggunakan motor berboncengan mencegat korban di depan rumah korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Minggu (10/1).

Dikatakan, dua orang pelaku berboncengan itu masing-masing punya peranan saat beraksi.
”Ketika kedua pelaku beraksi. Ada yang joki ada yang beraksi merampas tas korban yang disalempang. Korban saat itu mempertahankan barang miliknya hingga terjadi tarik menarik. Pada akhirnya pelaku menyayat tangan korban mengakibatkan jari  tangan kanan korban terluka,” kata Kanit Reskrim.

Peristiwa pencurian disertai kekerasan (Curas) yang lebih santer sebut begal itu dilakukan pelaku di depan rumah korban terekam kamera pengawas atau CCTV dari dalam rumah korban.

”Pelaku teridentifikasi berjumlah dua orang dari rekaman CCTV dalam rumah korban. CCTV itu kami amankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” jelas Kanit Reskrim.

Iptu Iqbal Usman melanjutkan, pihaknya juga telah mengambil keterangan empat orang saksi. Mereka saksi yakni tetangga, suami, dan anak korban serta korban.
”Kami telah mengambil empat orang keterangam saksi-saksi, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan. Dua orang pelaku dalam perburuan,” terang Kanit Reskrim.

Sebelumnya, kata Kanit Reskrim korban yang merupakan ibu dan anaknyaberboncengan menuju pulang ke rumahnya di Jalan Meranti setelah berjualan nasi kuning. ”Ibu dan anak (korban), saat itu telah berjualan nasi kuning, kemudian sang anak membonceng ibunya pulang. Kala di perjalanan sang ibu (korban), merasa curiga dengan pemotor yang memepetnya, namun motor tetap dilajukan sang anak,” jelas Kanit Reskrim.

Korban yang sementara di Jalan Meranti situasi di lokasi pada Kamis dinihari (7/1), sudah dalam keadaan sepi. Pengendara juga sudah tidak begitu ramai.
”Dengan cepat pelaku mencegat korban yang sudah berada di depan rumah korban. Pelaku langsung merampas tas yang diselempang korban. Korban pun mempertahankan tas miliknya hingga aksi tarik menarik terjadi. Sontak pelaku menyerang korban dengan senjata tajam yang digenggamnya mengakibatkan jari tangan korban terluka. Korban pun dilarikan ke rumah sakit,” jelas Kanit Reskrim. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.