Kriminal

Tertinggal Rekannya Saat Serang Polisi, Taufik Dibui


MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki dijebloskan ke balik sel besi Mapolsek Biringkanaya. Sebelumnya, lelaki itu tertangkap akibat melakukan penyerangan bersama puluhan rekannya di sebuah rumah di Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok AD, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, penangkapan Taufik setelah tertinggal rekannya saat dipukul mundur personel Resmob Polsek Biringkanaya.

”Kelompok pelaku berjumlah 20 orang yang diduga geng motor menyerang petugas kepolisian saat aksinya kepergok petugas melakukan penyerangan di sebuah rumah milik selebgram bernama Anggu Batary di Bumi Tamalanrea Permai Blok AD,” kata Kasat Reskrim
.
Penyerangan kelompok pelaku terhadap petugas membuat petugas langsung melepaskan tembakan ke udara hingga mereka lari kocar kacir.
”Aksi kejar-kejaran saat itu terjadi. Namun satu dari kawanan pelaku yakni Taufik tertinggal dari rekannya yang mengendarai motor,” terang Kasat Reskrim, Kamis (7/1).

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim, petugas kepolisian mengambil keterangan pemilik rumah yang diserang (korban). Dalam keterangannya, korban menyebutkan, dirinya tidak punya masalah sampai rumahnya diserang kelompok pelaku yang diduga geng motor.
”Rumah korban diberondong batu dan dipanah. Tidak hanya itu, kelompok pelaku juga menganiaya kakak selebgram tersebut bernama Biondy mengakibatkan luka pada bagian kaki,” kata Kasat Reskrim.

Menurut Biondy (korban), sambung Kasat Reskrim, insiden penyerangan dilakukan kelompok pelaku merupakan aksi balas dendam.
”Jadi kelompok pelaku sebelumnya pernah merusak mobil korban. Kejadian itu pada malam pergantian tahun. Korban saat itu melakukan perlawanan, sehingga pelaku dendam dan memanggil rekan-rekannya kemudian menyerang rumah korban beberapa hari kemudian. Kasus ini masih dalam pengembangan. Satu dari puluhan pelaku berhasil dibekuk sementara petugas menguber kawanan pelaku,” pungkas Kasat Reskrim. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.