Metro

24 Wajib Pajak Diganjar Penghargaan


MALILI, BKM — Sebagai bentuk apresiasi Pemkab terhadap wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Luwu Timur memberikan penghargaan kepada 24 para wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu.
Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan dalam acara penyerahan penghargaan kepada wajib pajak berprestasi di Hotel I La Galigo, Puncak Indah Malili belum lama ini.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Luwu Timur, Ramadhan Pirade mengatakan, penghargaan diberikan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi. Melalui tahapan penilaian oleh tim BPKD sesuai kondisi nyata.
“Acuan ukur prestasi wajib pajak yang menerima penghargaan itu meliputi ketepatan waktu membayar pajak, sistem pembukuan yang baik, dan jumlah setoran pajak yang cukup tinggi atau signifikan untuk pembangunan daerah,” ujarnya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada para wajib pajak yang selama ini selalu taat membayar pajak, kami doakan semoga usaha dijalankannya makin sukses,” tambahnya.
Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah kita, walau sesungguhnya hal tersebut bukan menjadi sasaran utama dari Pemerintah, yang paling terpenting adalah bagaimana pajak ini dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kepentingan masyarakat.
“Jika kita mudah mengeluarkan pajak, biasanya juga Allah juga akan memudahkan usaha kita, saya mengalaminya,” jelasnya.
Penarikan pajak juga harus tahu persis, bukan hanya menarik pajak dari pengusaha tetapi apa kemudahan-kemudahan serta kebijakan-kebijakan yang kita lahirkan untuk mempermudah wajib pajak dalam mengembangkan usahanya.
“Jadi seimbang, disatu sisi para wajib pajak taat dan patuh membayar pajak, tetapi disisi lain diberi juga keleluasaan untuk mencari rejeki supaya pajaknya semakin besar,” katanya.
Ia berharap wajib pajak berprestasi ini menjadi panutan dan bentuk kampanye pajak bagi para wajib pajak lainnya untuk ikut meningkatkan ketaatan membayar pajak.
“Melalui pemberian penghargaan atas prestasi para wajib pajak, bisa menjadi salah satu penyemangat serta upaya untuk memancing partisipasi lebih besar dari wajib pajak lainnya karena pembayaran pajak merupakan kontribusi nyata untuk pembangunan Kabupaten Luwu Timur,” harapnya. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.