Bisnis

Gojek Makassar Terima Penghargaan dari PMI Pusat


PENGHARGAAN -- District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas (kanan) didampingi tim Gojek Makassar Blood Volunteer menerima piagam penghargaan dari PMI Pusat yang diserahkan Ketua PMI Cabang Makassar, H Syamsu Rizal.

MAKASSAR, BKM — Sebagai aplikasi karya anak bangsa yang memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan dampak sosial seluas-luasnya kepada masyarakat,
Gojek bersama mitranya kembali berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar. Yakni dengan mengadakan donor darah. Kegiatan ini dilakukan atas inisiatif dari Mitra Gojek Makassar untuk membantu kesulitan PMI dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang meningkat selama pandemi.
Pada masa pandemi ini jumlah pendonor berkurang akibat masyarakat merasa takut untuk ke ruang publik untuk mendonorkan darahnya. Sebelum pandemi, kebutuhan kantong darah Kota Makassar kurang lebih sebanyak 100 kantong darah per hari.
Namun sekarang ini, jumlahnya menurun drastis sebanyak 80 persen kantong darah per hari. Sedangkan kebutuhan kantong darah di Makassar meningkat 200 sampai 250 kantong darah per hari.
Ketua PMI Cabang Makassar, H Syamsu Rizal MI, mengatakan, kolaborasi antara Gojek dan PMI ini merupakan kerjasama lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan. ”Kami percaya bahwa Mitra Gojek di Makassar memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, kami sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat,” kata lelaki yang akrab disapa Deng Ical.
Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif yang telah dilakukan oleh Mitra Gojek Makassar yang tergabung dalam Duta Relawan PMI yang bernama Gojek Makassar Blood Volunteer pada September 2019 lalu.
Gojek Makassar Blood Volunteer ini membantu PMI dalam memetakan jenis golongan darah yang ada di masyarakat beserta lokasinya. Selain itu, tim ini juga memfasilitasi masyarakat untuk melakukan donor darah sebagai persediaan bank darah PMI maupun kebutuhan rumah sakit di Makassar.
Dalam kesempatan yang sama, Gojek Makassar juga menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum PMI, HM Jusuf Kalla. Piagam penghargaan ini diserahkan Deng Ical mewakili HM Jusuf Kalla kepada District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas didampingi tim Gojek Makassar Blood Volunteer.
Gojek Makassar dinilai telah memberikan kontribusi positif selama ini dan tidak segan-segan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan serta bencana.
District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi yang diberikan PMI Pusat kepada Gojek Makassar.
”Hal ini kami lakukan atas dasar nilai kemanusiaan. Dan kami berharap inisiatif yang dilakukan secara bersama-sama ini dapat menguatkan satu sama lain dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.
Di kesempatan berbeda, Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, mengatakan, pihaknya melihat mitra Gojek selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu masyarakat.
”Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra Gojek sebagai jantung dari ekosistem kami,” tutup Mulawarman. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.