Kriminal

Oknum Mahasiswa Pelayaran Diringkus 


Jambret Penumpang Ojol

AMANKAN -- Aditia (jongkok), terduga pelaku jambret penumpang ojol ketika diamankan tim Resmob Polda Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Sebuah rumah di Barombong dikepung pria bersenjata yang diketahui tim Resmob Polda Sulsel. Dari rumah itu, tim resmob meringkus seorang pria. Selanjutnya, pria tersebut digiring ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diperiksa.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, saat dikonfitmasi mengaku telah menerima kabar penangkapan seorang pria yang diamankan tim Resmob Polda teesebut.

E Zulpan mengatakan, informasi yang diterimanya dari Kasubdit IV Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel, Kompol Suprianto menyebutkan, pria yang diamankan tersebut bernama Aditia.

“Tim Resmob mengamankan Aditia beradasarkan laporan yang ditindaklanjuti dari Polsek Ujung Pandang. Laporan itu dalam tindak pidana pencurian disertai kekerasan,” kata Kombes Pol E Zulpan, Senin (11/1).

Lebih lanjut Kombes E Zulpan mengungkapkan, dalam laporan seorang penumpang ojol (ojek online) dirinya menjadi korban jambret.
”Ketika itu, korban yang tiba ditujuannya, tepatnya di sebuah kafe di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang dengan menumpangi ojol. Tiba-tiba pelaku datang dari arah sebelah kanan korban sembari merampas gawai milik korban lalu kabur mengendarai motor,” jelas Kabid Humas.

Dari kejadian yang dialami korban pada Jumat (8/1), hingga Polsek Ujung Pandang turun menyelidiki diback up tim Resmob Polda Sulsel. ”Proses penyelidikan berbuah hasil. Tim Resmob berhasil mengidentifikasi serta mengetahui persembunyian pelaku. Tak butuh waktu lama, sebuah rumah di Barombong dikepung. Pelaku pun berhasil diringkus,” kata Kabid Humas.

Selain mengamankan pelaku, barang bukti yang disita berupa satu unit gawai hasil curian, satu buah dompet, satu unit motor yang digunakan pelaku.
”Pelaku mengakui dirinya betul menjambret korban di wilayah Kecamatan Ujung Pandang. Bahkan, pelaku sebelumnya juga pernah beraksi. Disebutkan jika aksi pelaku sudah tiga kali. Barang yang dijarahnya itu dijual lewat media sosial lalu uangnya dibelikan narkoba jenis sabu. Pelaku juga mengaku jika dirinya merupakan mahasiswa sebuah kampus pelayaran,” beber Kabid Humas. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.