Kriminal

Polisi Bongkar Peredaran Kosmetik Ilegal


KOSMETIK -- Petugas Polrestabes Makassar saat mengamankan kosmetik ilegal dari rumah salah satu terduga pelaku yang telah diamankan.

MAKASSAR, BKM — Anggota Resmob Polrestabes Makassar pada Minggu malam (10/1), berhasil membongkar peredaran kosmetik ilegal di Makassar. Keempat pemilik barang juga diamankan Satuan Reskrim Polrestabes Makassar di tempat berbeda.
Mereka yang diamankan, masing-masing Hadija diamankan di Jalan Urip Sumoharjo,  Rita di perumahan Royal Sentraland Moncongloe, Maros, dan Ulfa serta Supriadi di Jalan Maccini Raya Makassar.
Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriadi, mengemukakan, keempat pelaku yang diamankan sementara dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polrestabes Makassar.
Menurut Kasubag Humas Polrestabes Makasar, terungkapnya peredaran kosmetik ilegal tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat terkait adanya kosmetik yang beredar tanpa dilengkapi izin edar dari BPOM.
Atas laporan tersebut, anggota langsung menindaklanjuti dengan turun ke lapangan melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan, anggota berhasil mengamankan Hadija sementara menjual kosmetik mewah.
Dari keterangan Hadija, anggota melakukan pengembangan dan kembali berhasil mendapati ratusan paket alat kecantikan ilegal tersebut di perumahan elit Royal Sentraland Moncongloe di rumah Rita.
Bahkan, anggota tidak berhenti dan terus melakukan pengembangan dan selanjutnya berhasil mengamankan Ulfa dan Supardi. Ownernya diamankan di salah satu butik ternama di Jalan Maccini.
Selain kedua owner tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti kosmetik hingga ribuan paket. Kosmetik ilegal asal Pulau Jawa itu, rencananya diedarkan di Makassar sampai ke luar Sulsel. (jul) 

Komentar Anda





Comments
To Top
.