Metro

Rakornas II IMEPI di Makassar Catat Sederet Rekor Baru


MAKASSAR, BKM — Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Ikatan Mahasiswa Ekonomi  Pembangunan Indonesia (IMEP)di Makassar tahun 2021 menjadi sebuah momen yang prestisius,  khususnya bagi tuan rumah HIMAJEP Unismuh Makassar. Selain sukses menggelar rakornas dengan delapan item kegiatan yang berlangsung pada 6-10 Januari 2021, Himajep bersama IMEPI mencatatkan sederet rekor atau  pencapaian baru di internal IMEPI dan HIMAJEP Unismuh Makassar.

Ketua Umum HIMAJEP Unismuh Makassar Ardiansya S, mengungkapkan bahwa Rakornas II IMEPI  kali ini adalah agenda terbesar HIMAJEP dalam sejarah. Juga pertama kali dipercaya melaksanakan kegiatan nasional di bawah payung IMEPI.

Selain itu, item-item kegiatan yang dilaksanakan juga menjadi pertama kali dalam sejarah HIMAJEP. Di antaranya Simposium Ekonomi Nasional dan Economic Talk Show dengan mengundang narasumber BKPM RI, Ekonom Indef, CEO Medika Indonedia Gamal Albinsaid hingga Milenial Influencer Sherly Annavita. Item-item lomba nasional seperti LKTI dan debat ekonomi, juga perdana  dilaksanakan oleh tuan rumah HIMAJEP Unismuh Makassar.

Presiden IMEPI Ikhwan Saputra, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Rakornas II IMEPI yang  berlangsung selama lima hari merupakan yang pertama kali digelar setelah terakhir kali diadakan tiga atau empat tahun lalu. Sekadar diketahui, pada umumnya kegiatan IMEPI hanya berlangsung selama tiga hari.

Tak hanya itu, pada item kegiatan Rakornas II IMEPI Makassar juga turut dilaksanakan Intelectual  Dialogue Of Economics (IDE) yang diikuti empat kampus secara daring dan luring. Agenda IDE  tersebut adalah yang perdana dilaksanakan oleh IMEPI, dan mulai digagas pada periode kepengurusan saat ini sebagai upaya untuk menyerap gagasan gagasan ekonomi dari himpunan anggota IMEPI.

Rekor selanjutnya yang baru pertama kali dilakukan adalah metode pelaksanaan Rakornas II IMEPI
Makassar berlangsung secara hybrid, daring dan luring, sehingga partisipasi himpunan anggota IMEPI
meningkat pesat, baik yang mengikuti secara online maupun offline. Dalam absen, kehadiran total himpunan yang berpartisipasi secara offline ada 18 kampus dan online 50 kampus. ”Tentunya ini menjadi harapan besar kita bersama agar IMEPI dapat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya,”  ujar Ikhwan Saputra.

Presiden IMEPI mewakili jajaran pengurus nasional beserta tuan rumah HIMAJEP Unismuh  Makassar, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat untuk menyukseskan Rakornas II IMEPI Makassar kali ini. Di antaranya sponsor utama PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), lembaga pendukung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel di bawah komando Arham Basmin, Pemprov Sulsel dan jajaran media pendukung Berita Kota Makassar, Ujung Pandang Eskpress, RRI, Mediata.id, dan Gama Radio. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.