Bisnis

BCA Dukung Produk UMKM


JAKARTA, BKM — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung produk UMKM buatan Indonesia, sebagai salah satu penopang ekonomi nasional yang signifikan.
Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan, berdasakan data Kementerian Koperasi dan UKM, saat ini UMKM menjadi penopang ekonomi nasional. Sekitar 60 juta UMKM berkontribusi bagi 90 persen penyerapan tenaga kerja dan 90 persen bagi produk domestik bruto.
”Melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), kami berkomitmen memberikan pendampingan UMKM melalui webinar interaktif melalui jaringan Kantor Cabang BCA Bali dan wilayah lain untk mendukung Gernas BBI,” ujar Jahja dalam kata sambutannya secara virtual di acara Gernas BBI, di Bandara Internasional bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (11/1).
Dijelaskan, pada dasarnya BCA telah memiliki program BCA bangga lokal. Yakni program dalam mendukung UMKM agar dapat bertumbuh dan berkembang. Sebanyak 185 merchant yang sudah dibina dalam program ini dan diharapkan akan lebih bertambah.

Kami pun memfasilitasi UMKM dengan program kredit yang akan membantu permodalan yang memadai dan kelengkapan infrastruktur pembayaran agar memudahkan UMKM berwirausaha. Kami harap Bangga Buatan Indonesia dapat memberikan inspirasi membawa produk lokal lebih maju dan dikenal lebih tinggi yang akhirnya akan memberi nilai tambah bagi perekonomian kita,” kunci Jahja. (int)

Komentar Anda





Comments
To Top
.