Kriminal

Curi Gawai, Residivis Pemakai Sabu Diamankan


PENCURI GAWAI -- Terduga pelaku pencurian gawai yang diamankan di Polsek Mamajang bersama barang buktinya.

MAKASSAR, BKM — Seorang residivis kasus pemakai narkoba jenis sabu bernama Adi (25), warga Jalan Landak Baru, Selasa dinihari (12/1), diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar. Adi ditangkap karena mencuri satu unit gawai atau handphone (HP) di Jalan Veteran Selatan.
Terduga kemudian dibawa ke Polrestabes Makassar bersama barang buktinya untuk dicatat identitasnya. Karena TKP berada di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Sehingga terduga diserahkan ke Polsek Mamajang.
Terduga saat ditemui BKM di lantai 2 ruang penyidik Polsek Mamajang, mengakui perbuatannya mencuri satu unit gawai di rumah warga Jalan Veteran Selatan. Saat beraksi, penghuni rumah sedang tertidur. Kemudian terduga mencongkel pintu rumah bagian depan dan masuk ke dalam ruang tamu mengambil gawai yang sementara dicas.
Saat keluar dari rumah korban, terduga berdiri di pinggir Jalan Veteran Selatan. Tiba-tiba datang tim Jatanras Polrestabes Makassar singgah dan menggeledahnya. Petugas menemukan satu unit gawai yang baru saja dicurinya.
Menurut terduga, gawai tersebut rencananya dijual di Kampung Sapiria untuk dipakai beli narkoba jenis sabu. Saat ditanya sudah berapa kali mencuri gawai dan memakai narkoba, terduga menjawabnya sudah sering mencuri gawai orang.
Gawai curian itu kemudian dijual dan hasilnya dibelikan narkoba. Terduga sendiri merupakan terpidana kasus narkoba yang baru beberapa bulan bebas dan tahanan setelah menjalan hukumannya selama tiga tahun di LP Gunung Sari.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriadi Idrus, mengemukakan,  terduga merupakan residivis kasus narkoba dan pencurian HP di wilayah hukum Polrestabes Makassar. (jul) 

Komentar Anda





Comments
To Top
.