Gojentakmapan

Hamsiah Ajak Cegah Penyebaran Corona


KEGIATAN -- Ketua TPP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Ikhsan dalam suatu kegiatan beberapa waktu lalu.

JENEPONTO, BKM — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPP PKK) Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Ihksan, tetap optimis pihaknya akan mampu menerapkan 10 program pokok PKK kepada masyarakat.
PKK merupakan program nasional yang pada gilirannya membina dan menggerakkan masyarakat, untuk mencapai tujuan kesejahteraannya. ”Dan motor penggeraknya adalah kaum perempuan,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan saat ditemui di rujab bupati, Jalan Malajong Daeng Liwang, Minggu (10/1).
Lanjut Hamsiah Iksan mengatakan, sejak adanya pemberlakuan PSBB di Pulau Jawa dan Bali terhitung 11 Januari hingga 25 Januari, membuat sebagian orang beranggapan bahwa gelombang ke 2 Covid 19 semakin nyata di depan mata. Ini membuat sebagian masyarakat makin kuatir meski tidak sedikit yang skeptis,” kata Hamsiah.
Hamsiah Iksan mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini, harus tetap optimis dan sehat. ”Perbanyak asupan gizi, seperti sayuran yang ada disekeliling kita. Tak perlu mahal yang penting bergizi, beragam, berimbang, dan sehat,” tururnya
Lanjut dikatakan, dirinya pernah terkonfirmasi positif Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun rutinitas keseharian berjalan seperti biasa meski tetap dengan pembatasan berskala besar.
Hamsiah berharap, dalam menyajikan menu di rumahtangga ataupun keluarga, tidak perlu mahal. Yang paling utama adalah 4 sehat 5 sempurna. Seperti nasi, ikan, sayur, tempe, tambah segelas susu. Hal ini dapat menjaga imunitas tubuh. Sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona. Karena memiliki tiga fungsi, yakni sebagai zat tenaga, zat pembangunan, dan zat pengatur yang harganya murah, padat, dengan gizi berimbang.
”Kita semua berharap, semoga wabah ini cepat berlalu. Dan kita dapat menjalankan aktivitas secara normal seperti biasa, Saya Hj Hamsiah Iksan selaku pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Kabupaten Jneponto sangat optimis dan hakkul yakin Corona atas izin Allah Swt yakin berlalu. Insya Allah, aamiin,” ungkapnya.
Sebagai penutup, Hamsiah mengajak masyarakat untuk secara bersama–sama memutus mata trantai pandemi virus Corona atau Covid-19. Yakni dengan meningkatkan dan menerapkan imbauan pemerintah tentang pentingnya protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir. Pada saat beraktivitas di luar rumah maupun pada saat di atas kendaraan, hindari kerumunan yang berpotensi dapat menularkan dan tertularnya virus Covid-19,” jelas Hj Hamsiah Iksan. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.