Gojentakmapan

Kapolres Sidak Prokes di Polsek Somba Opu


IST SIDAK -- Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, saat sidak di Polsek Somba Opu.

GOWA, BKM — Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, menegaskan, personel polisi harus disiplin terapkan protokol kesehatan (Prokes). Bahkan, personel polisi harus jadi contoh penegakan Prokes sebelum mengedukasi masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, saat melakukan sidak Prokes di kantor Polsek Somba Opu, Jalan Malino Raya, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Senin siang (11/1).

Saat berada di Polsek dalam wilayah ibukota Gowa ini, Budi Susanto mengecek aktivitas seluruh personel Polsek di seluruh ruangan kerja hingga ruang pelayanan masyarakat.

”Penegasan ini harus saya lakukan karena aparat kepolisian tentu menjadi contoh bagi masyarakat secara umum. Mengingat, saat ini tingkat penyebaran Covid-19 terus meningkat. Kita harus sepakat disiplin melakukan langkah pencegahan khususnya dalam internal kepolisian agar saat keluar melakukan edukasi ke masyarakat pun masyarakat dapat dengan patuh mengikuti imbauan taat Prokes,” tandas Kapolres Gowa didampingi Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak.

Selain harus jadi contoh, Budi Susanto juga menekankan agar personel dalam melakukan pelayanan tetap mengedepankan keselamatan diri agar tidak terpapar virus Corona tersebut.

”Mari kita saling menjaga, saling mengingatkan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar penyebaran virus ini terputuskan. Makanya, saya tekankan kepada seluruh personel untuk tidak lalai dan wajib menerapkan Prokes baik dalam beraktivitas maupun saat melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres ditemui di halaman kantor Polsek Somba Opu. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.