Kriminal

Kosmetik Dipesan dari Pulau Jawa


MAKASSAR, BKM — Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polrestabes Makassar merinci sejumlah barang kosmetik yang berhasil diamankan saat penggerebekan berlangsung terhadap empat orang terduga pelaku yang kini telah diamankan.
Kanit Tipidter Polrestabes Makassar, Iptu Ali, mengungkapkan, keempat terduga pelaku masing-masing menguasai barang bukti saat proses penangkapan dan penggrebekan berlangsung, pada Minggu (10/1)
Pada saat penangkapan terhadap perempuan Halijah di Jalan Urip Sumohargo, barang bukti yang disita 50 paket kosmetik tanpa izin edar dari BPOM. ”Kosmetik yang diamankan merek Maloloi,” sebut Iptu Ali, Selasa (12/1).

Pengembangan kemudian dilakukan setelah Halijah diinterogasi dan menyebutkan keterlibatan rekannya seorang perempuan lainnya. Alhasil, perempuan bernama Rita yang merupakan warga perumahan Royal Sentra Land di Maros berhasil diamankan.
”Perempuan Rita merupakan HO ini setelah dimintai keterangannya dan menyebutkan barang kosmetik yang diperolehnya itu langsung dari owner Maloloi. Pengembangan dilakukan Halija dan Rita digiring untuk menunjukkan barang kosmetik yang disembunyikannya itu. Hasilnya, ditemukan sebanyak 800 paket siap edar,” terang Iptu Ali.

Tidak sampai disitu, lanjutnya, lagi-lagi proses pengembangan dilakukan terhadap kedua owner Maloloi tersebut.
”Kedua owner Malololi, Supardi dan Ulfa pun berhasil diendus. Keduanya saat itu sedang berada di sebuah butik di Jalan Maccini. Keduanya pun digiring ke Mapolrestabes untuk diperiksa,” kata Iptu Ali.

Keterangan Supardi dan Ulfa mengakui perbuatannya bahwa betul mereka merupakan owner kosmetik merek Maloloi tersebut.
”Katanya, kosmetik yang diperoleh Supardi dan Ulfa itu dipesan dari Jawa kemudian dikemas dengan menempelkan label dan merek Maloloi yang merupakan miliknya kemudian diedarkan di Kota Makassar dan sekitarnya dengan harga perpaketnya mulai dari Rp100 ribu sampai Rp130 ribu tergantung jumlah paket. Kini kelompok pelaku dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kanit Tipidter, Iptu Ali. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.