Metro

Pemprov akan Bangun Hotel di Selayar


int Nurdin Abdullah

MAKASSAR, BKM–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan membangun hotel di kabupaten Kepulauan Selayar yang diproyeksikan menelan anggaran hingga Rp30 miliar.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan wilayah yang sangat potensial dari sektor pariwisata maupun sektor perikanan.
Nurdin bahkan menegaskan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk membangun infrastruktur, menyediakan sumber arus melalui kabel dibawah laut dan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT) merupakan bagian untuk mendukung Selayar menjadi Kawasan Industri Khusus.
“Dukungan pemprov terhadap Kabupaten Kepulauan Selayar berbagai infrastruktur, kita pancing. Selayar kita tidak bisa lihat sebelah mata. Tapi kita harus melihat bahwa Selayar ini adalah salah satu potensi besar yang dimiliki Sulsel,” ungkapnya.

int
Muh Basli Ali

Sementara Bupati Selayar, Muh Basli Ali mengungkapkan, dirinya optimis akhir tahun 2021, kepulauan Selayar dinobatkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
Hal tersebut diakui Basli sapaanya usai menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/1).
Ia menyebutkan tak hanya pembangunan hotel yang akan dibangun di Selayar tapi Pemprov Sulsel akan membackup dan mendukung pembangunan Kawasan Industri Perikanan Terpadu, juga terkait ketersediaan sumber listrik.
“Apa yang akan dilakukan Pemprov Sulsel bersama dengan Pemerintah Kabupaten Selayar merupakan bentuk menyukseskan Kabupaten Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang kita target tahun ini sudah ada penetapan dari Pemerintah Pusat,” ungkap Basli.(nug)

Komentar Anda





Comments
To Top
.