Politik

TP Beri Sinyal Ombas Calon Ketua Golkar Torut


IST KEGIATAN--Bupati Toraja Utara terpilih Yohanis Bassang dalam sebuah kegiatan baru-baru ini

RANTEPAO, BKM–Musyawarah daerah (musda) Partai Golkar Toraja Utara juga siap digelar. Hanya saja di Toraja Utara terdapat nama bupati terpilih Yohanis Bassang (Ombas) yang ikut disebut layak memimpin beringin rindang.
Meski demikian, Ketua DPD II Golkar Torut sebelumnya yakni Dedy Palimbong juga dinilai masih layak terpilih kembali. Dedy juga menjadi wakil bupati Torut terpilih yang mendampingi Ombas.
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Dr Taufan Pawe (TP) lalu merespon baik jika Bupati Torut terpilih Ombas menjadi calon ketua DPD II Golkar Toraja Utara pada musda Februari mendatang.
“Masya Allah, luar biasa ini Ombas, beliau rencana masuk Gollar dan ikut musda DPD II nanti,” puji TP, Selasa (12/1).
Diketahui, Ombas merupakan kader Partai Demokrat. Inilah yang menjadi pertimbangan mengapa Ombas mendapat rekomendasi dari partai ini.
Ombas merupakan Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Toraja Utara sejak tahun 2017-2022. Itu merujuk lampiran SK.DPP Partai Demokrat Nomor SK/DPP.PD/DPC/2017. Tentang susunan oraganisasi cabang Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulsel periode 2017-2022.
Namun belakangan, Golkar mencari kepala daerah terpilih untuk menghegemony bergabung dengan partai beringin. Bahkan TP sudah bertemu Ombas di Rujab Gubernur Sulsel baru-baru ini.
Tak hanya itu, Ombas juga sudah membangun kantor DPD II di Toraja Utara.
“Tidak disangka Ombas sudah bergerak cepat dengan membangun kantor DPD II Golkar Torut,” jelas TP.
TP berpandangan dengan bergabungnya Ombas menandahkan bahwa Golkar akan maju dan berkembang di Toraja Utata. Serta akan membawa paradigma baru di Sulsel.
“Ini tanda-tanda nyata awal kebangkita Golkar dengan hadirkan Paradigma baru dengan menjadikan kader sebagai subjaek bukan objek,” tuturnya
Wali Kota Parepare dua periode ini menekankan, kader militan yang memiliki popularitas dan elektabilitas layak mendapat reward dipinang tanpa bayar. Slogan “tanpa bayar” bukan “tanpa mahar” lantang dan gamblang diungkapkan TP dalam kepengurusan bertagline Golkar Baru untuk Sulsel.
“Golkar baru untuk Sulawesi Selatan bukan wajahnya yang baru, tetapi pola pikir yang baru untuk semua kader. Saya ingin menanggalkan pikiran di balik kader bekerja untuk Golkar. Saya ingin kader Golkar menjadi subjek Partai Golkar. Subjek adalah penyandang hak dan kewajiban pada partai Golkar Sulsel,”pungkas TP. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.