Metro

Dewan Bakal Godok Skema Belajar Daring


int Budi Hastuti

MAKASSAR, BKM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar kembali menggodok persoalan skema belajar anak sekolah di tengah pandemi. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti. Menurutnya, usulan pembahasan skema belajar akan dibahas dalam waktu dekat dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.
“Kita tidak bisa tutup mata persoalan sekolah di tengah pandemi ini, makanya kita mau godok kembali skema belajar anak sekolah di tengah pandemi. Ini kan banyak yang putus sekolah, mereka tidak bisa ikut pembelajaran daring dengan sejumlah kendala itu, sehingga pemerintah memang sudah harus siap,” ungkapnya, Rabu (13/1).
Legislator Gerindra Makassar itu menyarankan agar penerapan sekolah secara tatap muka perlu didampingi satu dokter di setiap sekolah, begitupun jika dilakukan daring. Tujuannya, agar proses belajar mengajar bisa terjamin.”Makanya kita usulkan dalam skema ini sebagai standar protokol kesehatan,” ucapnya.
Namun jika dalam pembahasan ini keputusan pemerintah Kota Makassar menunda sekolah tatap muka maka dinilai sangat tepat. Namun persiapan dalam berbagai kondisi harus perlu ditingkatkan lebih jauh. Sehingga menjamin siswa agar tetap terlindungi.

“Ada urgensi dengan banyaknya angka putus sekolah selama penetapan sekolah daring, sehingga pemerintah sudah harus siap dalam pagelaran sekolah tatap muka dalam waktu dekat. Sekolah memang belum bisa dibuka kembali, dan yang paling penting kita harus regfleksi dunia pendidikan kita,” jelasnya.(ita)

Komentar Anda





Comments
To Top
.