Metro

Menunggu Lama Belum Juga Dilantik


PELANTIKAN Muchtar Badewing sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan mendapat pujian dari banyak pihak, utamanya politisi.
Namun tidak sedikit yang bertanya soal lainnya, seperti kapan legislator Partai Gerindra Sulsel Andi Hery S Attas dilantik menggantikan Andi Nirawati yang maju di pilbup Pangkep.
Padahal selain Andi Hery S Attas dan Muchtar Badewing, sudah lebih dulu politisi Partai Nasdem Mizar Rahmatullah Roem dilantik menggantikan Arum Spink yang juga mundur lantaran maju di pemilihan bupati (pilbup) Bulukumba Desember 2020 lalu.
Yang lebih lama lagi yakni politisi Partai Golkar Arfandi Idris juga belum dilantik. Padahal Arfandi yang lebih awal diproses sebagai calon pengganti Ince Langke IA yang meninggal pada awal September 2020 lalu.
Arfandi Idris yang dihubungi mengaku bila suratnya belum sampai. “Belumpi, menunggu surat dari DPRD Sulsel ke Gubernur untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. Tinggal itu,”ujar Arfandi Idris, Rabu (13/1).
Informasi yang dikumpulkan koran ini, untuk dilantik maka Arfandi dapat mengajukan surat keterangan ke pengadilan negeri yang ,menegaskan bila dirinya tidak memiliki masalah dengan Partai Golkar.
“Atau bisa juga dengan meminta surat dari Mahkamah Partai Golkar,”ujar Wakil ketua DPRD Suslel Ni’matullah Erbe baru-baru ini. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.