Metro

Penyebaran Covid, Camat Sisir Perumahan


ist Andi Syahrum Makuradde

MAKASSAR, BKM–Kepala Kecamatan Biringkanaya, Andi Syahrum Makuradde turun langsung memantau kondisi warga di sejumlah perumahan yang berada dalam wilayah Kecamatan Biringkanaya. Ini dikukannya menindaklanjuti adanya seorang ibu meninggal dunia karena covid 19 yang beralamat blok C5 Perumahan Bumi Permata Sudiang, Kelurahan Sudiang atas nama Cicilia Rusmini, berusia 51 tahun.
Sedangkan anaknya ikut terpapar dan menjalani isolasi di Hotel Lynt Panakkukang, sejak tanggal 4 Januari 2020.
Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, menjelaskan, saat ini warga bila merasa terkontaminasi covid-19, lebih memilih isolasi mandiri, atau memeriksakan diri ke dokter.
“Bila ada warga yang terkena covid-19 lebih memilih diam dan isolasi mandiri, biasanya kalau ada yang ketahuan itu dari pemeriksaan rumah sakit setelah itu melaporkan ke kami. Oleh Satgas Kecamatan Biringkanaya terus memperketat protokol kesehatan dan pembetasan pada malam hari. Saat ini sedang melakukan tracing dari kasus satu keluarga yang ditemukan covid-19 tersebut di Bumi Permata Sudiang,” kata camat.
Tindakan tracing akan dilakukan, tambahnya, untuk menemukan adakah kemungkinan kasus lain dari perumahan ini.
Sementara itu, Lurah Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Udin H Idris membenarkan perihal adanya warga Sudiang meninggal dunia akibat covid-19.
“Iya Selasa kemarin, dan langsung dikuburkan secara covid dipekuburan covid Kabupaten Gowa. Selain itu anaknya juga positif dan sementara diisolasi mereka hanya berdua. Tidak hanya itu yang terkena covid-19, ada juga di pondok Asri 3 RT 1 RW 11 blok D atas nama Muhammad Mujayin dan blok A atas nama Siampa,” jelas Udin. (jun)

Komentar Anda





Comments
To Top
.