Headline

Ricuh di RDP DPRD Mamuju


MAMUJU, BKM — Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Badan Anggaran dan Komisi I, Rabu (13/1). RDP membahas pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Mamuju. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi.

RDP tersebut sebenarnya agenda tambahan dari peremuan sebelumnya, Selasa (12/1). Selanjutnya disepakati dilakukan RDP dengan Banggar dan Komisi I untuk membahas tahapan pilkades yang akan dilaksanakan di 47 desa di Kabupaten Mamuju tahun ini.
RDP berakhir ricuh akibat salah seorang anggota DPRD Mamuju memberikan tanggapan, yang membuat anggota DPRD lain marah. Suasana rapat langsung ricuh dan rapat pun dihentikan.

Masram Jaya, salah satu anggota DPRD Mamuju yang terlibat cekcok dengan Mervi Parasan dalam RDP tersebut berujar, ”Sebenarnya apa yang dikatakan oleh saudara Mervi itu sudah lari dalam konteks pembahasan rapat. Kenapa ada lagi persoalan pilkada yang harus disinggung. Padahal tahapan pilkada Mamuju sudah selesai. Sisa kita ini menunggu jadwal pelantikan. Agenda kita sekarang diundang dalam RDP ini adalah membahas mengenai tahapan pelaksanaan pilkades di 2021.” (zul)

Komentar Anda





Comments
To Top
.