Headline

Elevasi Waduk Bilibili Masih Aman


IST MASIH AMAN-Elevasi waduk Bili-bili, Minggu (17/1) masih aman walau hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Gowa dalam dua hari terakhir.

GOWA, BKM — Hujan yang mengguyur dalam dua hari terakhir belum berpengaruh besar terhadap tingkat elevasi waduk Bili-bili di Kabupaten Gowa. Guna mengantisipasi beredarnya informasi hoaks terkait kondisi ini, aparat kepolisian di daerah ini merilis situasi terkini ketinggian air waduk
Hingga Minggu petang (17/1), elevasi genangan air waduk berada pada 94.49 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Kondisi ini menunjukkan bahwa ketinggian air waduk masih dalam kondisi normal, seperti yang diterima dari personel piket di Waduk Bilibili Aiptu Sainal Arifin.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, mengatakan curah hujan di wilayah ini terus meningkat. Meski begitu, ia tetap berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
”Untuk itu pihak kepolisian meminta agar seluruh masyarakat Gowa tetap meningkatkan kewaspadaan, baik ketika melintas di poros jalan rawan longsor, di pinggiran DAS, angin kencang dan lainnya, ” ujar AKP Mangatas Tambunan, kemarin.
Ia juga meminta agar masyarakat Gowa tidak mudah terprovokasi terkait perkembangan situasi waduk Bilibili setiap waktu.

“Kami selalu merilis kondisi elevasi waduk baik di saat kondisi normal maupun jika kondisi dalam keadaan awas, agar seluruh masyarakat paham dan tidak was-was serta tidak menerima begitu saja info-info di medsos yang lebih mengarah pada hoaks tentang kondisi waduk Bilibili saat ini,” terangnya.
Pada pukul 18.00 Wita, kemarin, posisi elevasi air waduk Bilibili berada pada 94.49 Mdpl. Ia meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak panik, serta jangan mudah terprovokasi dengan postingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan di media sosial. ”Ikuti perkembangan kondisi waduk Bilibili secara resmi di akun medsos Humas Polres Gowa,” tandas AKP Mangatas Tambunan. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.