Gojentakmapan

Masjid Ar Rahman Salurkan Bantuan ke Sulbar


SALURKAN--Hanafi 'Polisi' sukarelawan sedang menjemput.bantuan dari Sekretariat Jumat Berkah Jumat Berbagi Masjid Ar Rahman di Blok Q untuk disatukan dengan bantuan di Tagana Gowa.

PATTALASSANG, BKM–Masjid Ar Rahman melalui Komunitas Jumat Berkah dan Jumat Berbagi, Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, membuka donasi atau menerima bantuan dari warga untuk disalurkan ke saudara kita yang terdampak gempa di Sulawesi Barat.

Selama dua hari ini telah terkumpul sejumlah bantuan baik dari warga perumahan maupun bantuan dari warga di luar perumahan bahkan bantuan dari salah seorang warga dari Cilegon, Jawa Barat.

Bantuan berupa pakaian bekas, sembako seperti mie instan dan popok telah disalurkan hari ini, Senin (18/1). Salah seorang ‘polisi’ sukarelawan bernama Hanafi telah membawa bantuan tahap pertama. Bantuan tersebut akan disatukan di lokasi Tim Taruna Siaga Bencana Gowa, setelah itu diantar ke lokasi bencana.

Menurut Hanafi, ia memang turun langsung ke lokasi lokasi untuk membantu para donasi dalan menyalurkan sumbangannya ke Tagana sebelum diberikan ke korban bencana. Rencananya bantuan akan dibawa pada Rabu pekan ini.

Sementara itu, Penanggung Jawab Komunitas Jumat Berkah Jumat Berbagi Masjid Ar Rahman, Siti Maryam HS Ratuloly kepada BKM.Com, kegiatan donasi sudah ketiga kalinya kita buka. Seperti saat bencana di Luwu Utara, bencana banjir di Jeneponto dan hari ini kita buka donasi untuk bantuan ke korban gempa di Sulawesi Barat.”Saya berterima kasih atas bantuan dan kerjasama dari warga. Mudah mudahan bantuan kita ini bisa dibalas oleh Allah.Aamiin. Kami juga masih tetap membuka donasi sampai kondisi Sulbar kembali aman,”ujarnya.(war)

Komentar Anda





Comments
To Top
.