Bisnis

Peduli Gempa Sulbar, Asmo Sulsel Salurkan Bantuan


SERAHKAN BANTUAN -- Tim Asmo Sulsel melalui pimpinan dari jaringan diler Astra Motor di wilayah Sulawesi Barat, Ketut Wijaya, ketika menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju melalui Posko setempat.

MAKASSAR, BKM — Gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat dengan magnitudo (M) 6,2 membuat puluhan orang meninggal dunia. Juga, sejumlah gedung bangunan serta rumah warga rusak total.
Selain mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan rumah tinggal, hal tersebut tentu memiliki dampak lainnya seperti kerugian moril dan materil. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).
Bantuan bertajuk ‘Honda dan Astra Motor Berbagi’ tahap pertama ini senilai total Rp50 juta. Bantuan ini disalurkan langsung ke tiga titik posko pada Minggu (17/1), yaitu Brimob Sulawesi Barat, Posko Polsek Kalukku, dan Posko Stadion Manakara.
Prosesi penyerahan dilakukan salah satu pimpinan dari jaringan diler Astra Motor di wilayah Sulawesi Barat, Ketut Wijaya yang diterima Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin dan Kanit Brimob, Ipda Samsul dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Astra Motor Sulsel menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga terdampak bencana berupa Sembako, genset, peralatan tidur, serta kebutuhan sehari-hari lainnya untuk membantu warga dalam melakukan aktivitas di Posko pengungsian. Dalam penyaluran bantuan ini, Astra Motor Sulsel menggandeng pihak kepolisian untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.
Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk masyarakat yang terkena dampak gempa. Terlebih bencana ini terjadi di wilayah operasionalnya.
”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Sulbar. Besar harapan kami, bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa segera beraktivitas normal kembali. Kita harus saling bahu membahu membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah. Astra Motor terus berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif kepada masyarakat. Terlebih bagi mereka yang mengalami musibah di berbagai daerah. Melalui program CSR Honda dan Astra Motor Berbagi ini, kami berharap bisa memberi suntikan semangat dan kekuatan kepada masyarakat Sulbar untuk melewati musibah gempa ini,” ujar Thamsir.
Thamsir menambahkan, program CSR ‘Honda dan Astra Motor Berbagi’ tidak berhenti sampai di sini. Selanjutnya, Astra Motor Sulsel akan menyalurkan kembali bantuan tahap II untuk korban gempa Sulbar.
”Bantuan akan kami salurkan secara bertahap di berbagai titik bencana. Kami mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang bisa berubah seiring dengan kondisi di lokasi bencana. Untuk itu, tim kami senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan penyaluran bantuan,” pungkas Thamsir. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.