Politik

Srikandi Demokrat Dinilai Ideal Dampingi Syamsari


TAKALAR, BKM–Agenda pesta demokrasi lima tahunan dikabupaten Takalar mulai terasa hangat. Sejumlah nama bakal calon pemimpin dibumi Panrannuan ta Takalar terus bergulir dan menjadi topik hangat yang terus mengemuka keruang publik.
Mereka diantaranya ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Takalar, H Indar Jaya, wakil Bupati Takalar H Achmad Daeng Se’re, legislator Partai Golkar Sulsel Fahruddin Rangga dan legislator PKB Sulsel H Hengky Yasin termasuk bupati Syamsari Kitta.
Dari sejumlah nama tersebut, terdapat Srikandi Partai Demokrat, Husnia Rahman Tayu.
Husnia Rahman Tayu dikenal sebagai legislator Demokrat tiga periode sehingga ikut disebut-sebut untuk tampil mendampingi petahana Syamsari Kitta.
“Husnia Rahman juga ideal mendampingi petahana pada pilkada Takalar mendatang, selain sebagai legislator Demokrat, Husnia Tayu memiliki kapasitas ilmu yang mumpuni didukung popularitas yang tak diragukan lagi,” ujar Husain Mabe, Ketua lembaga pengembangan masyarakat Takalar.
Husain Mabe, mengungkapkan bahwa selain disiplin ilmu yang cukup memadai dimiliki oleh Husnia Rahman Tayu, dirinya juga menggaransi paket Syamsari Kitta – Husnia Rahman Tayu akan menjadi pasangan yang berpeluang memenangkan pilbup Takalar periode mendatang.
“Meski keduanya memiliki latar belakang yang sama sebagai orang partai, saya yakin keduanya akan memiliki kesamaan melanjutkan agenda pembangunan di Takalar,”ucap Husain Mabe Rabu (20/1)
Ketua lembaga masyarakat bangun desa Sulawesi (lambusi) Nixon Sadli Karma juga turut mengapresiasi jika petahana dipasangkan dengan srikandi Demokrat, sebagai bentuk keterwakilan perempuan dalam ranah politik. ” Sah-sah saja, ketika petahana membidik salah satu legislator dari kalangan perempuan sebagai bentuk keterwakilan kaum hawa dalam kontestasi politik,”kata Nixon Sadli Karma.
Husnia Rahman Tayu yang dimintai tanggapannya sekaitan keinginan element masyarakat Takalar mempersatukan petahana dengan dirinya mengatakan bahwa biarkan semua proses berjalan, karena kepemimpinan lahir dari keinginan masyarakat adalah sebuah amanah.
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe yang dimintai tanggapannya soal pelaung kader partai berlambang bintang mercy yang akan maju di Takalar mengaku mempersilahkan untuk bersosialisasi. “Silahkan bersosialisasi guna mendapatkan dukungan,”pinta Ni’matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (ira/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.