Headline

Harga Daging Naik Hingga Rp120 Ribu


MAKASSAR, BKM — Harga daging sapi pada sejumlah pasar di Kota Makassar kini mengalami kenaikan. Jika sebelumnya dijual di kisaran Rp100 ribu per kilogramnya, kini naik menjadi Rp110 ribu hingga Rp120 ribu.
Faisal (46), seorang penjual daging di Pasar Terong menuturkan, kenaikan harga tersebut disebabkan kurangnya pasokan. Pandemi covid-19 menyebabkan berkurangnya suplai daging dari luar.
”Harga daging masih berubah-ubah. Kadang naik kadang turun. Penyebabnya karena kurang pasokan daging ke pedagang di pasar,” ujar Faisal, Kamis (21/1).
Setiap harinya Faisal datang berjualan di Pasar Terong pada pukul 06.00 Wita hingga 13.00 Wita. Selain daging sapi, ia juga menjual daging ayam. Harga daging ayam saat ini berkisar Rp35 ribu per kilogram.
Di Pasar Pa’baeng-baeng, daging sapi dijual dengan harga Rp120 ribu per kilogram. H Usman (27), seorang penjual daging di tempat ini, mengakui kalau biasanya harga mengalami kenaikan di bulan Januari. Akibat naiknya harga, pendapatan yang ia peroleh juga berkurang. (pkl)

Komentar Anda





Comments
To Top
.