Event

Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Penumpang Sriwijaya Air Asal Pinrang


SANTUNAN -- Kepala Perwakilan Parepare, Alwin Bahar mewakili Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Ifriyantono, menyerahkan santunan Asriandi selaku ahli waris dari Rusni, penumpang Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.
MAKASSAR, BKM — PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan melalui perwakilan Parepare, menyerahkan santunan duka untuk korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak atas nama Rusni.
Penyerahan santunan dilakukan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Ifriyantono SE, dalam hal ini diwakili Kepala Perwakilan Parepare, Alwin Bahar, SH, kepada ahli waris. Yaitu anak korban bernama Asriandi yang berdomisili di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Pembayaran santunan diselesaikan dalam waktu hitungan jam setelah proses identifikasi tuntas dilakukan tim DVI di Jakarta.
Almarhumah Rusni berhasil diidentifikasi pada hari Kamis, 21 Januari 2021 dan diumumkan ketua Tim DVI pada hari yang sama. Selanjutnya, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan melalui perwakilan Parepare pada hari itu juga melakukan proses penyelesaian penyampaian dana santunan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
Santunan duka yang diberikan sebesar Rp50.000.000 sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara.
Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Ifriyantono,  menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi.
”Kami berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan walaupun tidak akan bisa mengganti duka yang dirasakan keluarga korban,” kata Ifriyantono. (mir)
Komentar Anda





Comments
To Top
.