Sulselbar

Pemkab Salurkan Bantuan Gempa Sulbar


LUWU, BKM — Pemkab Luwu menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana gempa Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/1).

Bantuan yang disalurkan Pemkab Luwu berupa sembako, masker, obat-obatan, peralatan tidur dan juga Pemkab Luwu mengirimkan tenaga kesehatan yakni PSC 119 dan empat dokter untuk melayani pemeriksaan kesehatan.
Kasat Pol-PP Kabupaten Luwu Andi Iskandar mewakili rombongan menyerahkan langsung bantuan logistik tersebut mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk rasa empati dan duka yang mendalam kepada korban bencana alam.
“Bencana yang terjadi di Sulbar menggerakkan untuk berbuat dan membantu mereka. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa,” ujar Andi Iskandar
Terkait penyerahan bantuan dari Pemkab Luwu , Kapten inf Wardi yang menerima langsung bantuan Pemda Luwu menuturkan bantuan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak dan akan didistribusikan oleh TNI/Polri, Para relawan serta masyakarat itu sendiri.
Sementara Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S saat melayani warga korban gempa di Majene,Sulbar menuai simpatik warga
Salah serang warga setempat nampak dilayani Kombes Pol, Anis saat mendatangi dapur lapangan yang didirikan oleh Brimob Polda Sulsel
Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis PS membenarkan hal tersebut.
“Jadi betul kita mendirikan dapur lapangan TNI- Polri dan Tagana untuk menyiapkan makanan siap saji untuk relawan dan masyarakat yang sedang mengungsi akibat gempa Sulbar,” ujarnya, Rabu(20/1).
“Kita menyiapkan 3.000 nasi bungkus dimana pagi hari kita menyiapkan 1000 bungkus, siang 1.000 bungkus dan malam 1.000 bungkus jadi totalnya 3.000 bungkus,” beber Anis. (*)

Komentar Anda





Comments
To Top
.