Metro

Pengurus Masjid dan MT Darussalam Kembali Gelar Buka Puasa Bersama


MAKASSAR, BKM — Dalam setahun terakhir pengurus masjid dan Majelis Taklim Darussalam, Kompleks Bumi Bosowa Permai ORW 015 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini rutin menggelar buka puasa bersama (bukber). Makanan serta penganan yang disajikan dalam kegiatan ini diperoleh dari donasi jamaah serta donatur lainnya, baik dari warga Perumahan Bumi Bosowa Permai maupun blok L Minasa Upa.

Pada Senin (18/1), panitia bukber menyiapkan berbagai sajian sebelum salat Magrib. Di antaranya kue tradisional kurang lebih 300-an dos dan minuman, serta 150 nasi dos. Makanan tersebut dibagikan kepada jamaah masjid yang datang salat Magrib berjamaah. Pelaksanaannya mengedepankan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan bukber ini adalah ketua ORW beserta ketua ORT selaku pelindung, para penasihat, pengurus masjid mulai dari ketua, wakil Ketua, sekretaris, bendahara, ketua-Ketua bidang, serta jajaran pengurus MT Darussalam.

Koordinator kegiatan Hj Andi Mufidah, mengatakan bahwa atas keinginan para donatur dan jamaah, maka bukber dilaksanakan pada hari Senin, dari sebelumnya hari Kamis. ”Semoga para donatur senantiasa mendapatkan rezeki yang lebih dan tetap istiqomah, agar kegiatan yang bertujuan meramaikan dan memakmurkan masjid, seperti bukber ini tetap berjalan secara kontinyu,” ujar perempuan yang akrab disapa Hj Andi Fida ini.

Tak lupa dia mengajak para pengurus masjid dan pengurus MT Darussalam bersama-sama jamaah untuk selalu datang meramaikan masjid dengan salat berjamaah maupun buka puasa bersama.

Lebih jauh Andi Fida menyampaikan, selain bukber, ke depan akan diaksanakan kegiatan lain sebagai upaya meramaikan dan memakmurkan masjid. Salah satunya Jumat Jumat Berbagi. Hal ini sebagai salah satu langkah untuk tetap menjaga citra masjid kita.

Apa yang dilakukan pengurus masjid dan MT Darussalam ini mendapat apresiasi dari Dr H Natsir Muhammad,SE,MM selaku pencetus atau motivator berbagai upaya dalam memakmurkan masjid. Ia sudah menyampaikan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI), bahkan dalam berbagai kesempatan ketika menjadi narasumber, bahwa masjid Darussalam Bumi Bosowa Permai Minasa Upa merupakan salah satu rujukan masjid yang selama ini melaksanakan upaya-upaya dalam memakmurkan masjid. Mulai dari Jumat Berkah, bukber, Jumat Berbagi, pelatihan metode iqra, pelibatan majelis taklim sebagai mitra, pengadaan wifi, wisata religi dan studi banding. Termasuk TPA dan remaja masjid.

Ketua Pengurus Masjid Darussalam H Abdul Karim Bella, menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada sesama melalui bukber ini. Termasuk kerja sama para pengurus masjid, pengurus dan anggota Majelis Taklim Darussalam, serta dukungan penuh pemerintah setempat yang selalu bersama-sama berupaya di dalam pelaksanaan kegiatan untuk memakmurkan masjid Darussalam.

”Semoga kegiatan bukber ini terus berlanjut dan jamaah semakin banyak yang datang guna meramaikan dan memakmurkan masjid,” tuturnya. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.