Metro

Pimpin LPM Penalaran UNM, Nopri Hidayat: Tegur Saya kalau Berbuat Salah


Nopri Hidayat, ketua umum LPM Penalaran 2021

MAKASSAR, BKM — Musyawarah Besar (Mubes) XII LPM Penalaran UNM yang dilaksanakan secara daring sejak Kamis (14/01), telah tuntas. Calon asal Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Nopri Hidayat terpilih sebagai ketua  umum tahun 2021.

Sebelumnya, terdapat tiga calon yang bersaing dalam penentuan posisi tersebut. Masing-masing Ardianto (FMIPA), Nopri Hidayat (FIP), serta Ruslang Sainuddin (FT). Setelah melalui tahap musyawarah dan lobi oleh calon ketua umum, ketiga calon tersebut secara mufakat memutuskan Nopri Hidayat sebagai ketua umum.

Usai terpilih, Nopri Hidayat menuturkan ucapan terima kasih telah diamanahkan menjadi ketua umum. “Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen LPM Penalaran UNM yang telah mempercayakan saya untuk memegang amanah menjadi ketua umum. Ke depannya saya mohon bantuan dan juga doanya agar dapat memimpin LPM Penalaran UNM. Tegur saya ketika melakukan kesalahan,” ucapnya.

“Semoga doa dan semua yang diberikan dapat membuat saya membawa lembaga ini lebih progresif, sesuai dengan harapan seluruh elemen LPM Penalaran UNM,” tambah Nopri.

Mubes yang berlangsung selama sembilan hari ini merupakan kegiatan terlama yang pernah dilakukan oleh LPM Penalaran UNM. Adapun agenda yang dibahas dalam Mubes XII ini, yakni laporan pertanggungjawaban pengurus periode tahun 2019/2020, pembahasan pedoman lembaga meliputi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Garis Besar Haluan Lembaga (GBHL), petunjuk pelaksanaan (juklak), dan rekomendasi, serta pemilihan ketua umum tahun 2021.

Selanjutnya, sesi penyerahan hasil-hasil sidang Mubes XII. Diakhiri LPM dengan penutupan oleh Agus Kurniadi,SPd selaku perwakilan alumni LPM Penalaran. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.